Sulselbar

Tim Penilai Apresiasi SDN 238


MALILI, BKM — Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Arif Prasodjo dan Agus Dina dari Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel menyambangi SDN 238 Mallaulu pada hari kedua penilaian Adipura sebagai salah satu titik Pantau yang ada di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (10/12).
Tim penilai mengapresiasi Kepsek dan guru-guru di SDN 238 Mallaulu atas kerjasama dan kinerja yang dilakukan sehingga sekolah tersebut terlihat bersih dan tertata dengan baik setiap pokja.
Tim Adipura juga memeriksa pembukuan sampah di Bank Sampah Melati SDN 238 Mallaulu serta memeriksa pecatatan TPS dan pengomposan. Memberikan penilaian, menyempatkan memberikan beberapa masukan bagi sekolah agar semakin baik dalam mengelola kebersihan.
Arief menambahkan sampah yang dihasilkan sekolah harus dikelola dengan baik, sehingga sampah tersebut ada yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan daur ulang di 3R, Ecobrice dan dikelola menjadi pupuk kompos sebagaimana yang dilakukan oleh guru-guru dan siswa di SDN 238 Mallaulu selama ini.
“Jika semua sekolah di Luwu Timur bisa menerapkan dan melakukan hal demikian, maka niscaya sampah reduce akan berkurang ke TPA sehingga timbulan sampah akan berkurang dan lingkungan menjadi bersih dan nyaman,” ujar Arif Suprojo.
Kepala SDN 238 Mallaulu, Jufri mengatakan, selama penilaian berlangsung respon positif dari tim penilai cukup baik. Ini semua berkat Antusias guru-guru dan murid-murid untuk menata lokasi di wilayah sekolah demi mendukung pemerintah daerah kembali meraih piala adipura.
“Semoga dengan penilaian ini, daerah kita bisa kembali memenangkan Piala Adipura,” harap Jufri. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top
.