Metro

Habibi Pimpin IPeKB Kota Parepare, Ini Programnya


Habibi selaku ketua IPeKB Kota Parepare periode 2018-2021 memberi sambutan usai dilantik dan dikukuhkan di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Parepare, Selasa (10/12).

 

PAREPARE, BKM — Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kota Parepare kini telah terbentuk. Kepengurusan untuk periode 2018-2021 pun sudah disusun.

Habibi dipercaya sebagai ketua, dan Jamaluddin selaku sekretaris. Di posisi wakil ketua ditempati Andi Ashar. Sementara Nurhidayah menjabat bendahara.

Pelantikan dilakukan Sekretaris Umum DPD IPeKB Sulsel Krisna Ismadaya di Aula Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Parepare, Selasa (10/12). Hadir Wali Kota Parepare yang diwakili Asisten III Haryanto, sekaligus mengukuhkan para pengurus.

Dalam sambutannya, Haryanto berharap dengan terbentuknya pengurus IPeKB, visi dan misi kepedulian kepada masyarakat terkait program KKBKP (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga) dapat terwujud. Selain itu, para penyuluh KB juga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi kemaslahatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare.

”Dengan adanya IPeKB sebagai organisasi profesi, program kependudukan dan keluarga berencana di Kota Parepare bisa semakin berhasil,” kata Haryanto.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Parepare Hj Halwatiah, memberikan dukungan penuh terhadap IPeKB sebagai mitra kerja dalam membantu menyukseskan program KKBPK di kota ini. ”Karena itu, kreatifitas seorang penyuluh sangat diharapkan demi keberhasilan program KKBPK, sehingga masyarakat bisa semakin sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Thia itu, meminta kepada pengurus IPeKB yang baru dilantik dan dikukuhkan untuk bersama-sama mengintensifkan komunikasi. Tujuannya agar lebih cepat dan mudah dalam menjalankan program KKBPK.

Dukungan yang sama datang dari para kepala bidang, kepala seksi, serta staf DPPKB Kota Parepare. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran mereka dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus IPeKB.

Usai dilantik selaku ketua, Habibi menyatakan IPeKB siap menjadi ujung tombak pemkot dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Parepare dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih sejahtera dan berkualitas. Juga siap melakukan pendampingan pada program kelompok Tri Bina (Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Balita), kelompok UPPKS, serta menyukseskan program Kampung KB.

Habibi juga meminta pengurus dan anggota IPeKB untuk tetap berada di lini lapangan terdepan, meskipun status kepegawaian beralih ke pusat. Ia berharap terus terjalin kerja sama dan komitmen secara profesional dan penuh tanggung jawab dalam membantu pemerintah dalam mengendalikan ledakan penduduk.

Ketua Umum DPD IPeKB Indonesia Sulsel Jasmin, mengatakan pengurus DPC IPeKB Kota Parepare yang baru saja dilantik dan dikukuhkan memegang peran penting untuk mencapai harapan demi suksesnya program KKBPK. Mereka yang tergabung di dalamnya diharapkan mampu dan profesional dalam menjalankan tugas, dan memperkuat kinerja di lapangan melalui sistem aplikasi baru yang diluncurkan oleh BKKBN Pusat, yakni SIM SDM mobile. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top
.