Bisnis

Grab Komitmen Majukan UMKM di Sulsel


IST FITUR TERBARU -- Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia menjelaskan fitur terbaru dari Grab untuk turut memajukan UMKM di Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Aplikasi transportasi online Grab membuktikan komitmennya untuk turut memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel. Yakni melalui program ‘Tambah Sukses dengan GrabExpress’. Selain itu, layanan kurir instan GrabExpress juga memperkenalkan lima fitur terbaru untuk membantu UMKM.
”Mengingat besarnya peran dan potensi UMKM sebagai penggerak perekonomian Sulsel, khususnya Makassar para pelaku usaha, mesti memiliki bekal dan keterampilan yang cukup. Sehingga bisa memanen manfaat positif dari era ekonomi digital ini. Diharapkan mereka juga dapat membagikannya kebanyak orang lain,” kata Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia, pada acara peluncuran fitur terbaru dan pelatihan, di Swiss-Bel Hotel Makassar, Selasa (10/12).
Dengan program Tambah Sukses dengan GrabExpress di Makassar, kata Tyas, dengan teknologi yang tepat guna, juga bisa membantu untuk mengembangkan jangkauan UMKM. Sehingga mendapatkan pasar yang lebih luas.
”Karena itu kami mengadakan program Tambah Sukses dengan GrabExpress di Makassar. Harapan kita bisa membantu UMKM berkembang lebih besar serta memberikan dampak positif pada perekonomian ditingkat provinsi, hingga nasional,”tambahnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulsel, Andi Oci Alepuddin, menyambut gembira workshop yang diselenggarakan Grab di Kota Makassar. Program tersebut dinilai sejalan dengan program dewan kerajinan daerah Sulsel untuk meningkatkan kompetensi UMKM.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemerintah Kota Makassar, Evy Aprialti, mengatakan, masuki era Industri 4.0, UMKM dituntut mengembangkan daya saing melalui pemanfaatan platform digital.
”Sudah saatnya para pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi dalam mengelola usahanya. Mengingat saat ini belum banyak pelaku UMKM yang sadar akan manfaat teknologi,” ujar Evy.
Ia juga mengapresiasi langkah GrabExpress dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kota Makassar yang juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar untuk mendorong kapasitas UMKM. Pelatihan pemasaran digital dan fotografi juga sangat membantu meningkatkan kompetensi UMKM sehingga menjadikan UMKM naik kelas. (jun/mir)

Komentar Anda




Comments
To Top
.