Politik

Bupati Hatta Dukung Pasangan Chaidir-Suhartina


MAROS, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros HM Hatta Rahman turut memberi tanggapan terhadap pasangan calaon bupati dan wakil bupati Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Hatta yang juga Bupati Maros ini mengomentari pasangan ini saat ditanya awak media usai melantik sekretaris daerah baru-baru ini.
Meski tidak berkomentar banyak, namun Hatta mengatakan berpasangannya Chaidir dengan Suhartina jelang Pilbup mendatang merupakan hal baik. Menurut Hatta, keduanya merupakan pasangan ideal terlepas keduanya sama-sama kader PAN. “Mereka berdua pasangan yang ideal karena satu laki-laki satunya perempuan artinya kita pro gender,”ujar Hatta.
Hatta optimis Chaidir – Suhartina bisa lebih baik dari dirinya dalam memimpin Maros. “Insya Allah mereka bisa lebih baik dari saya,”harap Hatta.
Menanggapi kemungkinan perubahan komposisi surat rekomendasi PAN, Hatta menyebut dirinya tidak memiliki kapasitas mengomentari hal tersebut karena SK dikeluarkan oleh DPP PAN.
Sebelumnya, Hatta tidak pernah mau memberikan komentar terkait beberapa bakal calon Bupati Maros yang disebut-sebut akan maju. Hatta berkali-kali menyebut dirinya memberikan ruang seluas-luasnya bagi siapa saja khususnya kader PAN untuk maju bertarung. “PAN tidak kekurangan kader untuk maju dalam kontestasi Pilkada,”jelas Hatta beberapa waktu lalu.
Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menyatakan akan berpasangan dalam Pilbup 2020 mendatang, keduanya merupakan pasangan pertama yang terbentuk. Suhartina sendiri selain satu-satunya perempuan yang maju dalam Pilbup, juga merupakan ipar dari Bupati Maros. Sedangkan Chaidir pada periode lalu menjabat sebagai Ketua DPRD Maros sekaligus sebagai sekretaris DPD PAN Maros.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB memberi dukungan kepada Chaidir-Suhartina. Meski namanya pernah disebut akan bersaing di Pilbup Maros, namun anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengkau akan mendukung keputusan partainya yang mengusung Chaidir-Suhartina. “Sebagai kader tentu kami akan taat dan patuh pada keputusan partai,”ujar Irfan AB, Senin (9/12). (ari/rif/c)

Komentar Anda




Comments
To Top
.