Bisnis

TripMedis Mudahkan Pasien Berobat ke Malaysia


BKM/AMIRUDDIN NUR KERJASAMA -- David Rempe, Direktur TripMedis Asia (kanan) bersama Mohd Riza Warga Dalem, Manager International Marketing dari Prince Court Medical Centre, menjelaskan tentang kerjasama TripMedis dan Prince Court Medical Centre dalam melayani calon pasien dari Indonesia yang akan berobat ke Malaysia.

MAKASSAR, BKM — Dalam dua tahun terakhir, kunjungan wisata dan berobat ke Malaysia makin diminati. Tidak hanya warga Jakarta, tapi juga warga dari Sulawesi, Kalimantan, dan Papua. Trend ini juga didukung murahnya tiket penerbangan langsung Makassar ke Kuala Lumpur, dibandingkan dari Makassar ke Jakarta.
Kecenderungan untuk berangkat berobat ke Malaysia juga didukung penuh RS-RS di Malaysia yang ternyata sangat memudahkan pasien asal Indonesia. Mulai dari penjemputan gratis saat tiba di Bandara di Malaysia, hingga paket-paket medical check up yang ditawarkan sangat menarik, dengan harga murah dan hasil selesai dalam satu hari.
”Jadi memang sangat nyaman untuk jalan-jalan sambil medical check up. Untuk lebih memanjakan calon pasien asal Indonesia, saat ini di Makassar telah dibuka kantor perwakilanresmi RS-RS Malaysia yang dikelola di bawah naungan TripMedis.
Melalui kantor perwakilan ini, calon pasien bisa mendapatkan informasi dan rekomendasi rumah sakit atau dokter yang cocok untuk berobat di Malaysia, informasi perkiraan biaya berobat, hingga layanan pendaftaran appointment dokter dan pengaturan jemputan bandara,” kata David Rempe, Direktur TripMedis Asia, kepada wartawan di Panbakers, Sabtu sore (7/12).
Ditambahkan, kantor TripMedis Makassar sudah beroperasi sejak awal Desember 2019. Peresmian kantor TripMedis di Graha Pena Makassar pada Sabtu (7/12). Dikatakan, ualitas pengobatan di Malaysia sudah setara dengan Singapura. Tapi harganya masih seperti Indonesia, bahkan bisa lebih rendah.
”TripMedis sesungguhnya melayani pasien dari seluruh Indonesia, baik melalui telepon, WhatsApp maupun email. Dalam melayani pasien, kami tidak memungut biaya sepeserpun. Begitu pun biaya pengobatan selama di Malaysia, tetap sama jika pasien langsung ke sana maupun dimediasi oleh kami di TripMedis. Semua pembayaran akan dilakukan langsung di RS pada saat berobat, dan biaya berobat tidak ada perubahan,” ujar David didampingi Merryline, Direktur TripMedisMakassar.
Turut hadir pejabat dari rumah sakit Prince Court Medical Centre, sebuah rumah sakit top di Kuala Lumpur sebagai salah satu mitra strategis TripMedis. Mohd Riza Warga Dalem, Manager International Marketing dari Prince Court Medical Centre menyampaikan, pihaknya sangat senang selama ini sudah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien asal Kawasan Timur Indonesia saat berobat ke Malaysia. ”Kehadiran TripMedis di Makassar akan membantu kami menjangkau dan melayani pasien dari sini lebih baik lagi,” kata Mohd Riza. (mir)

Komentar Anda




Comments
To Top
.