Sulselbar

Tingkatkan Kualitas, KONI Sulbar Lakukan Pengukuran Fisik Atlet


BIMTEK -- Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar H Muh Natsir bersama Ketua KONI Sulbar, H Abd Hamid, saat pembukaan Bimtek dan pengukuran fisik para atlet Sulbar.

MAMUJU, BKM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat telah melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan pengukuran atlet secara fisik. Kegiatan ini telah berlangsung di Hotel Gren Mutiara Mamuju, Jumat malam (6/12).
Kegiatan ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs H Muh Natsir, MM didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulbar, Drs H Muh Hamzih, Ketua KONi Sulbar, H Abd Hamid, Bc.Ku, serta para pengurus KONI Sulbar dan para atlet dari tiap cabang olahraga (Cabor).
Sebelum dilakukan pembukaan Bimtek dan pengukuran fisik para atlet maka ketua panitia, Ruslan Said, menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengukur dan mengetahui kondisi fisik tiap atlet, baik yang sudah dinyatakan lolos PON maupun yang sementara dan akan mengikuti pra-PON, dan kegiatan ini dikuti 50 peserta dari 14 Cabor,” ungkap Ruslan.
Sementara itu, Ketua KONI Sulbar, H Abd Hamid, Bc.Ku, dalam pemaparannya, mengatakan, dalam kegiatan Bimtek dan tes pengukuran bagi atlet merupakan agenda KONI Sulbar ditahun 2019.
” Kegiatan ini salah satunya agenda akan kita berikan pemahaman terhadap para atlet. Juga secara fisik akan dilakukan pengukuran. Sehingga akan lebih memberikan peningkatan kualitas secara moral dan fisik,” ungkap ketua Koni Sulbar.
Abd Hamid sangat berharap kepada semua peserta, baik atlet maupun pelatih dan pendamping, untuk serius mengikuti arahan dari setiap narasumber. Sehingga apa yang diberikan narasumber akan menjadi acuan kepada para atlet dan pendamping.
Terkait pelaksanaan pertandingan Pra PON, Abd Hamid, mengatakan, akan dilaksanakan diakhir Desember 2019 dan awal tahun 2020.
”Olehnya itu, kami sangat berharap agar pihak Pemprov dapat memberikan perlakuan khusus untuk percepatan pencairan untuk menopang kegiatan Cabor tersebut. Kami tidak menginginkan kejadian serupa ditahun ini terulang lagi. Dimana, dana yang diharapkan belum bisa dicairkan sebelum pelaksanaan kegiatan,” ucap ketua KONI Sulbar ini.
Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar, Drs H Muh Natsir, MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan, permasalahan yang dihadapi pihak KONI Sulbar ini, pihaknya akan membicarakan tentang pengembangan atlet. Maka itu tak lain ada peran terhadap KONI. Sehingga peran KONI ini harus juga ada dukungan terhadap anggaran. Sehingga peran dan mengarah pada prestasi atlet itu akan tercapai terhadap harapan masyarakat Sulbar dan Pemerintah Provinsi Sulbar.
”Kami sangatlah mengerti dan memahami kondisi KONI Sulbar. Yakni masalah anggaran yang masih minim. Untuk itu, kami akan membantu dalam mengkomunikasikan masalah anggaran hibah KONI ini. Karena kalau anggaran tercapai maka akan memperlancar kegiatan KONI,” katanya. (alaluddin)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.