Metro

Hijaukan Pulau, Komunitas Ini Tanam Pohon di Pulau Gusung Tallang


Gusung Tallang Community menanam puluhan bibit pohon sukun di Pulau Gusung Tallang, Makassar, Minggu (1/12/2019).

MAKASSAR, BKM — Puluhan bibit pohon sukun ditanam di Pulau Gusung Tallang, Makassar, Minggu (1/12/2019).

Penanaman pohon sukun ini sebagai upaya untuk menghijaukan pulau.

Penanaman pohon sukun ini dilakukan Gusung Tallang Community yang beranggotakan dari berbagai kalangan, diantaranya dosen, pengusaha, politisi, para guru besar khususnya dari Unhas serta dari warga Makassar lainnya.

“Pulau ini sangat menarik, dengan potensinya yang luar biasa. Keindahan alamnya yang mendukung serta akses yang mudah karena cukup dekat dari Kota Makassar, membuat pulau ini sangat cocok menjadi daerah wisata,” kata Prof. Mansjur Nasir dalam rilisnya, Rabu (4/12/2019).

“Selain kegiatan menanam pohon, sebelumnya komunitas ini pula telah mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah di laut, utamanya diperairan sekitar pulau Gusung”, tambah Prof. Mansjur yang juga Dekan FKG Unhas periode 2011-2014.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ariady Arsal, SP, M.Si. Legislator Provinsi Sulsel periode 2014-2019 yang telah menyumbang bibit pohon sukun kepada kami,” katanya.

“Terima kasih pula kepada seluruh anggota komunitas telah ikut berpartisipasi penanaman pohon sukun di Pulau Gusung diantaranya Prof. Dr. dr. Andi Wardihan Sinrang, MS., Sp.And (Dosen FK Unhas), Dr. dr. Ilham Jaya Patelongi (Dosen FK Unhas, yang juga menjabat sebagai Dekan FK Unibos), Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir, MS, Sp.Perio(K) dan Dr. drg. Asdar Gani, M.Kes (Dosen FKG Unhas), Dr. M Ikbal Sultan, M.Si (Dosen Komunikasi Unhas), Amiruddin Palisuri, S.H,M.H, drg. Andi Tenri Sp.Pros dan semuanya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu”, tutup Prof. Mansjur.

Sama halnya dengan Prof. Hasanuddin Thahir. Guru Besar FKG Unhas ini menjelaskan bahwa selain untuk penghijauan, pohon sukun juga berfungsi untuk menetralisir kadar garam air laut.

“Semoga nantinya perairan di sekitar pulau bisa agak tawar,” harap Prof. Hasan. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top
.