Metro

Puluhan Alumni dari Berbagai Kampus ikut Tes Wawancara PPDGS FKG Unhas


Peserta tes wawancara calon mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Senin (25/11/2019) lalu.

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru semester akhir Tahun Akademik 2019/2020, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan tes wawancara calon mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Senin (25/11/2019) lalu.

Sebanyak 32 calon mahasiswa baru PPDGS mengikuti tes wawancara kali ini dengan 2 tahap wawancara, yakni wawancara di tingkat prodi dan wawancara tingkat fakultas.

Ketua panitia penerimaan mahasiwa baru PPDGS FKG Unhas, drg. Muhammad Ikbal, Sp.Pros mengatakan bahwa calon mahasiswa baru kali ini asal universitasnya bervariasi. Seperti dari Universitas Hang Tua, Universitas Baiturrahman, Universitas Jember, Universitas Barawijaya, Universitas Gadjah Mada dan dari Unhas sendiri.

“Rangkaian ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis telah dilaksanakan sejak tanggal 20 November 2019 yaitu ujian praktek/keterampilan klinik. Tanggal 21 November 2019 TPA dan MMPI/Psikologi. Tanggal 22 November 2019 TOEFL dan terakhir tanggal 25 November 2019 tes wawancara,” papar drg. Ikbal.

Di sela kegiatan, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menjelaskan bahwa pada penerimaan kali ini FKG Unhas untuk pertama kalinya menerima mahasiswa baru PPDGS Ortodonti.

“Tidak hanya pertama di FKG Unhas tapi penerimaan mahasiswa baru PPDGS Ortodonti pertama di Indonesia Timur,” tambah drg. Ruslin.

Tes wawancara ini menjadi syarat yang penting untuk mengetahui kesiapan calon mahasiswa dalam menjalani proses belajar mengajar di PPDGS FKG Unhas, bila mereka dinyatakan lulus.

Turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Hariyanto Habar, Sp.Ort(K), Direktur RSGM Unhas drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K) serta para staf dosen lingkup FKG Unhas. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top
.