Sulselbar

AKBP Temmangnganro Machmud Resmi Jabat Kapolres Kepulauan Selayar


AKBP Temmangnganro Machmud saat tiba  di pintu gerbang Mapolres Kepulauan Selayar di Jalan Jenderal Sudirman Benteng, Rabu (27/11/19).

SELAYAR, BKM — AKBP Temmangnganro Machmud, S Ik, MH, kini resmi menjabat Kapolres Kepulauan Selayar menggantikan AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S Ik.

Saat tiba  di pintu gerbang Mapolres Kepulauan Selayar di Jalan Jenderal Sudirman Benteng, AKBP Temmangnganro disambut dengan tarian pa’duppa, Rabu (27/11/19).

Dalam penyambutan Kapolres Temmangnganro Machmud didampingi Kapolres lama, AKBP Taovik, bersama seluruh perwira mulai Wakapolres, Kabag Ops, Kasat, dan seluruh Kapolsek bersama pengurus Bhayangkari Cabang Selayar.

Pejabat Kapolres lama, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S Ik, yang mendapat tugas baru di Mabes Polri, seusai penjemputan melakukan pertemuan tertutup di ruang kerjanya, sebelum mengikuti laporan Kesatuan dan Tatap muka dengan seluruh personil Polres, di Baruga Endro Dharmalaksana.

Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud S.IK. MH, sebelumnya menduduki jabatan di Ba Intelkam Polri dan telah mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Pejabat lama AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, di SPN Batua Makassar, Rabu (27/11/2019).

Usai Sertijab Kapolres AKBP Temmangnganro bersama pejabat Kapolres lama AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, langsung ke Selayar, melalui penerbangan Makassar-Selayar, dan disambut di Bandara H. Aroeppala, oleh Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, mewakili bupati.

Saat tatap muka dengan seluruh personil Polres, pejabat Kapolres lama Taovik Ibnu Subarkah memaparkan tentang kondisi geografis Selayar dan menyampaikan terima kasihnya kepada anggota Polres Selayar, yang telah membantunya selama bertugas di Selayar.

“Juga disampaikan kepada pejabat baru Kapolres, bahwa selama 11 bulan bertugas, kondisi keamanan Selayar, kondusif,” jelas AKBP. Taovik Ibnu Subarkah.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres lama, dan berjanji akan melanjutkan apa yang telah diprogramkannya.

“Saya hanya mengganti dan melanjutkan apa yang telah dimulai. Saya tetap berharap bimbingan Pak AKBP. Taovik, baik sebagai Abang dan Senior saya maupun sebagai mantan Kapolres Kepulauan Selayar, meskipun sudah tidak di Sulawesi Selatan,” katanya.

Ia mengaku hanya melaksanakan tugas untuk melanjutkan apa yang telah dimulai oleh Kapolres-kapolres sebelumnya agar Kamtibmas di Selayar ke arah yang lebih baik.

Kepada seluruh personelnya, AKBP Temmangnganro Machmud, berharap dukungan dan bantuan serta kerjasama untuk membantu menjalankan tugas sebagai Kapolres di Bumi Tanadoang Selayar. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top
.