Olahraga

Dua Pebalap Nasional Asal Sulsel Ramaikan HDC Tour Makassar


SWAFOTO -- Duo pebalap nasional binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Ahwin Sanjaya dan Luki Hardiansyah berswafoto dengan para siswa siswi SMA Negeri 14 Makassar dalam rangkaian tur HDC 2019.

MAKASSAR, BKM — Mengawali rangkaian acara Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang digelar di Makassar pada 26 sampai 27 Oktober 2019, Astra Motor Makassar selaku main dealer Honda untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon, menyambangi SMA Negeri 14 Makassar, Sabtu 26/10.
Dalam kegiatan bertajuk HDC Tour tersebut, Honda mengadakan sosialisasi terkait ajang HDC, product knowledge sepeda motor Honda, dan edukasi safety riding kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.
Rangkaian HDC Tour makin ramai dengan kehadiran pebalap nasional binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Ahwin Sanjaya dan Luki Hardiansyah. Ahwin dan Luki merupakan pebalap asal Sulawesi Selatan yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di kancah international.
Di depan sekitar 100 siswa, duo pebalap tersebut berbagi pengalaman bagaimana proses pembinaan pebalap Honda hingga menjadi pebalap yang sukses. Keduanya menceritakan awal mereka bergabung dan menjadi pebalap Honda. Menurut mereka akan lebih baik jika bakat balapan yang dimiliki para generasi muda disalurkan melalui jalur tepat. Karena tidak hanya mendapatkan pembinaan secara professional, balapan juga akan lebih aman karena didukung fasilitas kemanana yang memenuhi standard.
Manager Marketing Astra Motor Makassar untuk wilayah Sulsel dan Sulbar, Gangga Nanda Adi, mengatakan, melalui HDC Tour ini Astra Motor Makassar ingin menularkan semangat positif kepada generasi muda. Kehadiran dua pebalap nasional asal Sulsel, Ahwin dan Luki, tujuannya agar masyarakat tahu bahwa Sulsel memiliki pebalap-pebalap berprestasi di kancah intenasional.
”HDC Tour ini merupakan ritual wajib di setiap gelaran balap HDC. Berbagai semangat positif yang diberikan kepada para siswa semoga memberikan inspirasi pada generasi muda Makassar untuk terus meraih impian. Semakin banyak informasi positif tentang prestasi para pembalap muda ini, akan memicu generasi muda lainnya untuk ikut berprestasi atau mengikuti jejak mereka,” ujar Gangga.
HDC Toutr ditutup dengan edukasi keselamatatan berkendara yang di sampaikan PIC Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir. Melalui edukasi safety riding, Honda mengajak para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dan #cari_aman di jalan saat naik motor. (amir)

Komentar Anda




Comments
To Top