Gojentakmapan

Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Takalar Naik Peringkat


TAKALAR, BKM — Kabupaten Takalar berhasil menggeser beberapa kabupaten pada penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini diketahui dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) yang dilaksanakan Dirjen Otonomi daerah dan inspektorat provinsi yang dilakukan satu tahun setelahnya yang dilaksanakan setiap tahunnya.
Jika pada tahun 2017 lalu, Pemkab Takalar berada pada peringkat ke-24 se-Sulawesi Selatan. Tahun 2018 lalu, penilaian penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Takalar naik keperingkat 18 se-Sulawesi Selatan.
Naiknya Kabupaten Takalar ke peringkat 18 ini, menggeser 6 kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Arsyad menyampaikan, naiknya peringkat Kabupaten Takalar ke-18 ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Ke depan pemerintah komitmen untuk terus menata pemerintahan di Takalar agar lebih baik lagi.
”Tekad ini dikuatkan komitmen bapak bupati yang menggandeng KPK dalam melakukan penataan aset dan manajemen keuangan sebagai bentuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Karena nilai penilaian keuangan memilki nilai yang cukup besar,” jelas H Arsyad.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Takalar, H Faisal Sahing, menargetkan Kabupaten Takalar dapat meraih peringkat 5 besar tahun depan. ”Bagian tata pemerintahan bersyukur atas trend yang baik ini. Semoga tahun depan Takalar dapat bertengger pada posisi 5 besar,” kata Faizal Sahing.
Hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah ini diterima Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H Andi Sudirman Sulaiman dari tim evaluasi nasional kementerian dalam negeri. (ira/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.