Olahraga

Kejati Sidak Proyek KA di Pancana


BARRU, BKM– Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi secara mendadak melakukan inspeksi (Sidak) ke lokasi pembangunan rel kereta api di Desa Pancana Kecamatan, Tanete Rilau Kabupaten Barru, Rabu (6/6). Kajati Sulselbar, Tarmizi saat berkunjung didampingi beberapa pejabat Kejaksaan Tinggi Sulselbar diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh bersama Kajari Barru, Paian Tumanggor dan pihak Satker Perkeretaapian .

Usai mendampingi kunjungan Kajati Sulselbar, Bupati Barru Suardi Saleh menyatakan Kajati mengapresiasi progres pembangunan rel kereta api di Kabupaten Barru.

“Progres yang kami laporkan bahwa saat ini 16 kilometer (Pekkae – Barru) sudah rampung dan sekarang dalam tahap pengerjaan sepanjang 27 kilometer dari Barru ke Palanro. Kemudian masih ada sekitar 4 kilometer lebih untuk jalur kereta api ke Pelabuhan Garongkong sedang dalam tahap pembebasan lahan, ” kata Suardi.

Suardi juga menambahkan jika total anggaran yang disiapkan untuk pembebasan dan pembangunan rel kereta api sepanjang 27 kilometer itu, sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp 1,4 Triliun.

“Untuk seluruh kegiatan pembangunan rel kereta api kami laporkan ke Kajati Sulselbar bahwa progresnya sudah mencapai 80 persen. Meski ada sekarang area kuburan yang sedang dalam tahap negosiasi. Kita berharap semua berlangsung dengan lancar, ” pungkasnya. (udi)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.