Olahraga

Gasak Home United 4-0, PSM Melaju ke Final Super Cup Asia


Foto: Chairil Indra

MAKASSAR, BKM — PSM Makassar berhasil melaju ke final Super Cup Asia setelah mengalahkan Home United di Stadion Mattoanging Andi Matalatta, Jumat (19/1/2018).
PSM melaju cukup meyakinkan degan kemenangan 4 gol tanpa balas.
PSM Makassar begitu mendominasi permainan. Hal ini terlihat dari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain PSM. Kubu Home United pun begitu kesulitan menembus pertahanan PSM.
Laga ini dimulai pukul 19.42 Wita. Baru 13 menit pertandingan berjalan, Guy Junior berhasil membuat PSM unggul dengan tendangan terarahnya ke sudut atas gawang.
Menjelang turun minum, PSM berhasil menggandakan keunggulan melalui pinalti Marc Klok. Dengan tenang, Klok mengeksekusi bola kearah sudut bawah gawang.
Memasuki babak kedua, PSM tidak menurunkan tempo permainan. Anak asuh Robert Albert terus menekan Home United dari segala arah.
Guy Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 62. Berawal dari blunder yang dilakukan dilakukan pemain belakang Home United, Guy Junior berlari menjemput bola yang tak mampu dikuasai dengan baik oleh kiper Home United. Skor 3-0 untuk PSM.
Walaupun sepanjang babak kedua terlihat kubu PSM mengganti beberapa pemain intinya, namun serangan tak kunjung kendor. Hingga pada menit ke 86 Zulham Zamrun menutup pesta PSM dengan skor 4-0.
Pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan jika pertandingan ini cukup baik bagi perkembangan anak didiknya.
Ia pun menambahkan jika timnya memang butuh pertandingan seperti ini lagi sebelum akhirnya mengikuti kompetisi lainnya.
“Kita lihat sisi positif dan negatifnya dari pertandingan ini. Semoga kami bisa lebih baik lagi,” kata Aidil.
Pelatih PSM, Robert Albert pun terlihat sangat gembira atas kemenangan ini. Ia tak lupa juga mengapresiasi para pemainnya, salah satunya adalah pemain baru PSM, Bruce Djite.
Walaupun tak mencetak gol, namun dimata Robert, Djite memang memiliki permainan yang lambat sesuai dengan posturnya yang besar.
Namun ia memaklumi karena karakternya yang memang seperti itu.
“Karakternya memang seperti itu. Dia juga butuh lebih beradaptasi lagi disini,” kata Robert. (nugroho)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.