Olahraga

Lorenzo Bantah Dipinang Ducati


SPANYIOL, BKM-Jorge Lorenzo akan habis kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim ini. Namun, juara MotoGP musim 2015 itu, menyebut satu-satunya tawaran yang dia dapatkan sekarang, adalah dari Yamaha.
Dilansir dari Motor Sport pada Rabu, 23 Maret 2016, ketegangan yang terjadi antara Lorenzo dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, telah memicu spekulasi bahwa dia akan hengkang ke Ducati musim depan.
Sejauh ini, baru Rossi yang mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Yamaha, pada pekan lalu. Pembalap asal Italia itu, mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun.
Lorenzo membantah adanya tawaran dari Ducati, namun menolak memastikan masa depannya di Yamaha. Dia hanya berjanji, bakal segera menentukan pilihannya.
“Saya hanya mendapatkan tawaran dari Yamaha sekarang, walau keputusan baru akan saya ambil dalam beberapa hari, dua atau tiga minggu paling lama,” kata Lorenzo.
Pemegang tiga titel juara dunia MotoGP itu memenangkan balap pembuka musim 2016 di Qatar, akhir pekan lalu. Lorenzo mengatakan percaya, tetap bisa meraih titel musim ini, sekalipun akhirnya memutuskan hengkang dari Yamaha.
Dia merasa yakin bahwa Yamaha tidak akan memprioritaskan Rossi. “Yamaha adalah pabrikan Jepang dan dengan begitu mereka sangat serius. Saya tahu, mereka akan memberi saya kesempatan dan peralatan yang sama,” kata Lorenzo.
Pembalap Spanyol itu membantah isu bahwa dia merasa tidak dihargai oleh Yamaha. “Saya tidak pernah mengatakan ada kesenjangan perhatian dalam tim. Itu kesimpulan yang diambil beberapa orang, tapi saya tidak pernah mengatakannya. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.