Olahraga

Kemenangan Mahal


Manchester City (0) Vs Dynamo Kiev (0)

MANCHSTER, BKM-Meski bermain imbang 0-0 dengan Dynamo Kiev, namun Manchester City tetap melaju mulus ke perempat final liga Champions. City lolos dengan agregat 3-1.
Laga yang tersaji di Etihad, Rabu (16/3) dinihari WIB berjalan menarik. Kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Namun, hingga laga usai, tak ada satu pun gol yang tercipta.
Dalam catatan ESPN, Dynamo sedikit lebih unggul dari City dalam penguasaan bola yakni 54%-46%. City unggul jumlah tembakan, enam, walaupun cuma satu yang on target. Sedangkan Dynamo punya tiga tembakan menuju sasaran dari lima shot.
Dengan hasil tersebut maka City berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama, bermodal kemenangan 3-1 yang dipetik di markas Dynamo pada leg I lalu.
Meski maju ke perempat final, namun City harus membayar mahan kemenangan ini. Dua pilar City, Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi, dibekap cedera saat City menjamu Dynamo Kiev.
Kompany diprediksi akan menepi hingga empat pekan ke depan. Adapun, Otamendi diperkirakan pulih beberapa hari ke depan.
Cedera itu menjadi persoalan tersendiri karena Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis dibayangi kelelahan karena bermain penuh. Menilik penampilan mereka saat menghadapi Liverpool, duet Mangala dan Demichelis juga kurang meyakinkan. Saat diturunkan menghadapi The Reds, City dihajar 1-4.
“Anda selalu dihadapkan dengan risiko–termasuk menghadapi pertandingan-pertandingan setiap pekan, itu juga risiko. Saya yakin Kompany akan pulih tanpa masalah berarti,” kata Pellegrini seperti dikutip Daily Mail.
“Kompany memang tampil dalam enam pertandingan beruntun tapi dia tak merasakan masalah sebelum pertandingan. Jadi saya rasa itu bukan risiko tapi hanya kurang beruntung,” jelas dia.
Sejak menjadi manajer City pada 2013 lalu, Pellegrini selalu meloloskan City dari fase grup Liga Champions. Namun, dalam dua musim sebelumnya, City selalu disingkirkan Barcelona di babak 16 besar.
“Lolos ke perempatfinal adalah sebuah pencapaian yang sangat penting bagi klub. Sebelumnya kami tak bisa melakukan hal itu, kami sangat tidak beruntung. Dua kali bertemu Barcelona di babak 16 besar adalah hal yang tak wajar. Ini adalah klub yang sedang tumbuh dan terus berkembang sebagai sebuah klub besar,” kata Pellegrini. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.