Olahraga

Ducati Diprediksi Bikin Kejutan di MotoGP


JAKARTA, BKM- Mantan juara dunia 500cc Wayne Gardner memprediksi Ducati akan jadi tim kejutan di MotoGP 2016 yang mulai start di akhir pekan.
Kali terakhir Ducati mampu naik podium teratas pada sebuah balapan adalah di Australia pada Oktober 2010 lampau lewat kiprah Casey Stoner.
Sejauh ini belum ada kemenangan lagi, walaupun di Jepang pada tahun 2014 lalu Ducati sudah mampu menyudahi puasa posisi start terdepan lewat aksi Andrea Dovizioso.
Musim lalu Dovizioso dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Iannone, masing-masing juga membukukan satu pole. Keduanya secara keseluruhan mengoleksi delapan podium.
Gardner percaya tahun ini Dovizioso dan Iannone bisa membuat langkah maju dengan menyaingi para rider Yamaha dan Honda dengan lebih rutin di setiap balapan.
“Akan menarik untuk disaksikan, masih akan ada tiga atau empat pebalap top (seperti sebelum-sebelumnya), tapi saya memprediksi sejumlah kejutan dari Ducati,” kata Gardner kepada Autosport.
“Saya tahu Ducati punya sasis baru dan motor anyar, sebuah mesin yang lebih kecil. Mereka mulai membuat kemajuan dan mereka sekarang punya rider-rider bagus, pebalap yang amat bagus. Dan ini bisa jadi tahun mereka untuk bersinar,” ucap juara dunia kelas primer 1987 itu. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.