Olahraga

BEBIKA Cup Pinrang Berjalan Meriah


PINRANG, BKM–Lesunya persepakbolaan tanah air akibat pembekuan sementara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga berimbas pada kompetisi lokal di daerah.
Untuk menumbuhkan kembali geliat sepak bola daerah, belum lama ini di Pinrang digelar turnamen sepakbola bertajuk BEBIKA CUP. Turnamen ini diikuti beberapa klub sepakbola baik dari Kabupaten Pinrang maupun kabupaten lain di Sulsel.
Pemerintah Kabupaten Pinrang (PS Pemkab) juga ikut ambil bagian dalam turnamen ini. PS Pemkab yang bermaterikan pemain dari lingkup PNS Pemerintah Daerah sangat berharap agar turnamen ini bisa menggairahkan kembali dunia persepak bolaan di tanah air.
Ketua PSSI Pinrang Harun Ali, Rabu (16/3) mengungkapkan, komptetisi ini untuk menyemangati dunia persepakbolaan di Pinrang sehingga semangat para pencinta sepakbola kembali bergairah. Meski hanya sekadar menyalurkan hobi, pemain PS Pemkab tidak bisa dipandang remeh.
Materi pemain PS Pemkab terbilang mumpuni, semua sektor baik sektor pertahanan, gelandang dan penyerang semua di isi oleh pemain – pemain yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Terbukti pada pertandingan pertama saat menghadapi SMA 5 Urung, tim lawan kesulitan mengahadapi perlawanan PS Pemkab dan hanya mampu menang tipis denga skor 0-1, gol semata wayang itupun hanya mampu di lesatkan ketika menjelang akhir pertandingan yaitu menit ke 90. “Memang hanya mencari keringat, ikut meramaikan dan juga menyalurkan hobi,” ungkap Taslim dan Dirga 2 pemain yang memperkuat PS Pemkab. Dengan adanya Kompetisi ini di harapkan bahwa denyut sepakbola kembali menemukan ritme nya dan mampu melahirkan bibit – bibit muda pesepakbola yang mampu mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Pinrang. (wan/cha/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.