Olahraga

Mission Impossible


Barcelona VS Arsenal

BARCELONA, BKM-Laga Big Match akan tersaji di Stadion Camp Nou, Kamis (17/3) dinihari. Meriam London, Arsenal akan berhadapan dengan tim raksasa, Barcelona di lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2015/2016.
The Gunners harus menang dengan selisih skor minimal tiga gol atas Barcelona yang sedang tampil sangat bagus. Sementara Barca hanya butuh hasil imbang untuk bisa meneruskan langkah mereka ke babak selanjutnya.
Kemenangan besar bagi Arsenal seakan misi sulit yang tidak mungkin tercapai (Mission Impossible).
Sebelumnya, pada pertandingan di leg pertama, Barcelona sukses mencuri kemenangan di kandang Arsenal. Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0 pada pertandingan di Stadion Emirates.
Celakanya, Arsenal yang membawa misi wajib menang justru tidak bisa menampilkan susunan pemain terbaik mereka. Arsene Wenger tidak bisa menampilkan beberapa pemain yang biasa mengisi skuat utama Arsenal pada pertandingan-pertandingan penting. Ini tentu akan menghambat rencana Arsenal untuk membalikkan agregat atas Barca.
Aaron Ramsey, Nacho Monreal, Laurent Koscielny dan Petr Cech dipastikan tidak bisa ambil bagian. Absennya empat pemain ini tentu saja membuat Arsenal kehilangan sebagian kekuatan mereka. Namun, ini tidak berarti tugas Barca untuk bisa membekuk Arsenal akan berjalan semakin mudah.
Ozil harus tampil apik pada pertandingan ini. Pemain asal Jerman tidak boleh melempem seperti pada pertandingan besar sebelumnya. Ia harus memastikan aliran bola kepada para penyerang Arsenal dengan baik. Ozil harus menempatkan bola pada lokasi yang tepat.
Mantan rekan Suarez di Liverpool, Jamie Carragher mengatakan, Arsenal sudah tidak mungkin bisa menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini.
“Tidak, saya kira mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan tersebut,” tutur Carragher pada AS.
“Saya melihat itu hampir tidak mungkin, namun itu hanya pendapat saya. Apa yang membuatnya menarik adalah jika Wenger memandangnya tetap dengan cara yang sama. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Camp Nou nanti. Kekalahan di Watford akan membuat mereka kian termotivasi.”
Penggawa Barcelona, Thomas Vermaelen, enggan untuk mulai membahas kans Los Cules mempertahankan trofi Liga Champions. Dia menyebutnya masih terlalu dini.
Barca dijagokan akan mampu memenangi Liga Champions musim ini. Hal itu tampak di beberapa bursa taruhan Eropa. William Hill menempatkannya di posisi unggulan pertama dengan koefisien 13/8. Sementara di bWin ada di koefisien 17/10.
Vermaelen bilang bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan bahwa Barca akan mencetak sejarah menjadi tim pertama yang akan mempertahankan ‘Si Kuping Besar’.
“Itu bakal luar biasa. Tapi, masih banyak pertandingan yang mesti dilakoni. Kami tak mau membicarakan hal itu karena kami belum berada di sana,” kata Vermaelen di Marca. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.