Politik

Polres Gelar Pasukan


Tiga Paslon Sepakat Pemilukada Damai

BARRU, BKM–Kepolisian Resort Barru melakukan gelar pasukan pengamanan untuk Pemilukada di lapangan Sumpang Binangae yang dipimpin Kapolres AKBP Minarto, Kamis (27/8).
Usai gelar pasukan selanjutnya dilakukan kesepakatan kampanye damai yang diikuti ketiga paslon bupati dan wakil bupati. Usai menandatangani kesepakatan damai para tim pemenangan langsung melakukan konvoi kendaraan berkeliling Kabupaten.
AKBP Minarto dalam gelar pasukan yang dikemas dalam OPS Mantap Brata meminta kepada anggotanya untuk bersikap netral di Pemilukada. “Kami berharap para personil Kepolisian untuk tidak melakukan keberpihakan kerpada calon tertentu. Anggota yang berani tidak netral, maka akan diberikan sanksi ” ujar Minarto.
Mantan Penyidik Mabes Polri ini juga meminta ketiga paslon untuk mematuhi kesepakatan damai agar Pemilukada bisa berlangsung dengan lancar. Begitu pula kepada Tim pemenangan untuk tidak gampang terprovokasi dalam melakukan tindakan melawan hukum.
Ketua KPU Syarifuddin Ukkas juga meminta kepada ketiga paslon untuk menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi ini. Kunci damai ada ditangan para calon pemimpin yang sedang berkompetisi ini. “Kesuksesan KPU menyelenggarakan Pemilukada sangat tergantung dari dukungan unsur Polri, TNI bersama masyarakat secara menyeluruh”pungkas Syarifuddin (udi/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.