Politik

Lima Paslon Adu Visi Misi


Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

GOWA, BKM–Lima paslon bupati dan wakil Bupati Gowa memprioriraskan soal pendidikan dan kesehatan pada pemaparan visi dan misi dalam sidang paripurna istimewa di DPRD Gowa, Kamis (27/8).
Pemaparan visi, misi dan program kerja paslon itu dipandu Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate, dihadiri Asisten 1 Pemkab Gowa, Rostam Razak, pimpinan SKPD, Camat dan Lurah serta Kepala Desa. Kelima paslon hanya dibatasi waktu selama 20 menit untuk memaparkan visi misi dan programnya.
Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma mengatakan, visi dan misi yang dipaparkan merupakan pokok pikiran para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2015-2020 yang akan diaplikasikannya nanti jika terpilih.
Paslon nomor urut 1, Andi Maddusila-Wahyu Permana mengemukakan 11 poin program kerjanya yakni peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan dan pemberdayaan perempuan serta generasi muda. Paslon nomor urut 2, Sjachrir Sjahfruddin-Anwar Usman memprioritaskan bidang pelayanan masyarakat yakni menata Sungguminasa sebagai ibukota yang nyaman. Paslon dengan tagkine Djaman Ta ini menegaskan soal peningatan pelayanan Puskesmas menjadi rumah sakit pada setiap kecamatan.
Palon nomor urut 3, Djamaluddin Maknun-Masjkur akan mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih, demokratis, transparan, akuntable, efisien dan efektif, mewujudkan SDM yang sehat melalui pendidikan gratis. Selain itu, pembinaan usia dini, gratis kesehatan masyarakat prasejahtera dan pemerataan pembangunan melalui penyediaan fasilitas umum masyarakat.
Sementara itu paslon nomor urut 4, Tenri Olle Yasin Limpo- Hairil Muin memprioritaskan peningkatan SDM, pengelolaan SDA, pola interaksi, disparty sosial, ekonomi, politik dan kebudayaan. Pemberdayaan masyarakat dalam segala aspek kehidupan sebagai bagian penting dalam proses pembangunan, akselerasi pembangunan, pelayanan publik yang prima dengan menegakkan good dan clean local governance.
Paslon nomor urut 5, Adnan Purictha Ichsan-Abd Rauf Malagani tetap mengandalkan dua prioritas yakni gratis pendidikan dan kesehatan. Selain itu, pengembangan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, Investasi SDM Seperempat Abad, fasilitas pendirian Perguruan Tinggi Syekh Yusuf, peningkatan kesejahteraan guru dan pengembangan Satpol Pendidikan dan tetap melanjutkan bantuan SPP gratis bagi mahasiswa asal Gowa untuk semester 3 dan 4.
Sektor kesehatan, AdnanKio akan pengembangan program asuransi massal kesehatan dan pembebasan biaya pelayanan dasar kesehatan masyarakat. (sar/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.