Politik

Pelantikan Caretaker Minus Irman YL


MAKASSAR, BKM –Pelantikan caretaker bupati untuk daerah yang akan menggelar Pemiluakda serentak hampir pasti tanpa diikuti Kepala Badan Diklat Pemprov Sulsel ,Irman Yasin Limpo, Kamis (27/8) hari ini.
Hal tersebut diketahui saat adik bungsu Gubernur Sulsel Syahrul yasin Limpo ini tidak mengikuti gladi bersih pelantikan caretaker di Ruang Pola Pemprov Sulsel, Rabu (26/8).
Berbeda dengan informasi yang beredar sebelumnya, gladi bersih hanya diikuti empat calon caretaker yakni A Herry Iskandar, Sidik Salam, Ruslan Abu, dan M Yamin.
Artinya, minus Irman Yasin Limpo yang digadang-gadang menjadi caretaker di Luwu Timur.
Terkait ketidakhadirannya, Irman yang dihubungi wartawan, mengaku tidak ada undangan untuk mengikuti gladi bersih.
“Saya tidak pernah diberitahu baik melalui undangan, sms, atau telepon. Jadi untuk apa saya hadir,” kata lelaki yang akrab disapa None ini.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif menjelaskan Pemprov Sulsel memang hanya mempersiapkan pelantikan empat caretaker. Alasannya, hingga Selasa (25/8), SK caretaker yang disetujui Kementerian Dalam Negeri baru empat kabupaten. Sementara SK Caretaker untuk Kabupaten Lutim baru diterima Rabu, (26/8).
“SK caretaker untuk Kabupaten Luwu Timur baru kami terima tadi (kemarin,red),” kata Abdul Latif disela-sela gladi bersih.
Khusus untuk Kabupaten Lutim, kemungkinan akan dilantik Senin pekan depan.
Hari ini, empat pejabat eselon II dilantik sebagai caretaker. Masing-masing A Herry Iskandar di Kabupaten Maros, Sidik Salam di Kabupaten Gowa, Ruslan Abu di Kabupaten Pangkep, dan M Yamin di Kabupaten Barru.
Salah seorang calon caretaker yang akan dilantik, Ruslan Abu menjelaskan sebagai abdi negara, dirinya siap diperintahkan atasan untuk bertugas dimana saja dan posisi apa saja.
Diberi amanah dan kepercayaan sebagai salah satu caretaker, Ruslan mengatakan, tugas utamanya adalah mengawal Pemiluakda di kabupaten tempatnya bertugas berlangsung secara aman, lancar, damai, dan sukses. “Selama masa transisi, tugas kami untuk menjaga stabilitas pemerintahan termasuk keamanan,” pungkasnya. (rhm/rif/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.