Politik

KPU Tunggu Rekomendasi Panwaslu


KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Gowa menegaskan tidak akan menertibkan mobil branding calon jika tidak ada rekomendasi dari lembaga berwenang yakni Panwaslu.
Hal itu dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi KPU Gowa, Arif Budiman, Rabu (26/8) siang kemarin di kantornya. Arif mengatakan, penertiban alat peraga calon yang selama ini terpajang di berbagai ruang terbuka termasuk kendaraan memang adalah ranah KPU, namun penertiban itu harus melalui rekomendasi Panwaslu.
Penertiban sendiri telah dilakukan pihak KPU melalui PPK sejak Senin (24/8) malam dan berakhir pada Kamis (27/8) besok (hari ini, red). Arif mengatakan penertiban telah dilakukan di beberapa kecamatan dataran rendah sejak kemarin.
Sayangnya dari pemantauan yang ada hingga hari kedua penertiban, masih banyak gambar-gambar calon yang belum diturunkan khususnya yang dipajang di pohon-pohon serta baliho-baliho besar serta mobil-mobil branding calon. Bahkan semakin nanyal gambar-gambar baru ditempel.
Menyikapi itu, Arif mengatakan, untuk penertiban gambar-gambar itu sudah berjalan. “Soal mobil branding, sepanjang Panwaslu sudah merekomendasi kepada kami maka kami segera menertibkannya. Namun KPU tentu tidak bekerja sendiri sebab harus dikoordinasikan dengan jajaran Satlantas Polres Gowa sebab mereka tentu yang melakukan pengawasan di jalan raya,” kata Arif. (sar/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.