Politik

Hatita Target Kemenangan


MAROS, BKM–Paslon bupati dan wakil bupati Maros, Hatta Rahman-Harmil Matotorang (Hatita) jilid II menargetkan kemenangan besar pada Pilkada Maros dengan suara diatas 90 persen. Hal itu disampaikan Hatta usai meresmikan Posko Induk Hatita’ di Rumah Kebun, Rabu (26/8).
Jika itu terealisasi, Hatita’ bakal memecahkan rekor kemenangan tertinggi yang dipegang Jokowi saat terpilih kembali pada Pemilukada Solo dengan 92 persen suara, dan rekor Herman Deru saat menang pada Pemilukada Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Sumatera Selatan dengan 94,86 persen suara.
“Kami optimis meraih dukungan masyarakat, karena sudah membuktikan kinerja pada periode pertama. Kita bisa lihat sendiri kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sejak lima tahun terakhir,” beber Hatta
Hatta menyebut dari survei terakhir internal Hatita’ kini unggul sebanyak 74 persen dan terus menunjukkan tren meningkat. Sementara, dua kandidat lainnya ada pada angka 5 dan 9 persen. “Jika lawan mau mengejar angka itu (75 persen, red) mereka butuh waktu dua tahun dengan biaya sekira Rp40 miliar. Namun, kami tetap tidak memandang enteng lawan,” tegasnya.
Berdasar survei itu juga, masih ada swing voter sebanyak 12 persen yang akan direbut Hatita’. Ketua Tim Pemenangan Hatita, Chaidir Syam mengatakan akan memaksimalkan sosialisasi dan kampanye door to door. Pos-pos pemenangan juga akan segera dibentuk disetiap kecamatan.
“Kami sangat optimis, pilkada lima tahun lalu jauh lebih berat dan kami berhasil lalui dengan sukses. Mudah-mudahan itu terulang tahun ini,” ungkapnya. Hatta dan Harmil melaju di Pilkada Maros dengan usungan dari PAN. Partai Nasdem dan PDIP juga turut manjadi partai pendukung.(ari/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.