Politik

Hatita Resmikan Posko Induk


MAROS, BKM–Tim pemenangan paslon bupati dan wakil Bupati Maros Hatta Rahman-Harmil Matotorang mulai bergerak dengan mengagendakan peresmian posko induk di Sanggalea.
Selama ini, pergerakan tim didominasi paslon Husain Rasul-Sudirman (Hadir) yang dimotori master campaign Akbar Endra, dan pasangan Imran Yusuf-Said Patombongi yang digerakkan ketua tim medianya Muh Fajrin. Tim pemenangan Hatita memilih bergerak senyap.
“Kami mulai menggerakkan mesin partai dan pendukung, posko induk itu akan menjadi pusat informasi dan koordinasi pergerakan tim Hatita,”jelas Ketua Tim Pemenangan Hatita, Chaidir Syam, Selasa (25/8).
Paslon Hatta-Harmil yang mendapatkan nomor urut 3, Husain Rasul-Sudirman mendapatkan nomor urut 2 dan Imran Yusuf-Said Patombongi mendapatkan nomor urut 1 ternyata senang dengan nomor urut masing-masing.
Imran mengatakan nomor urut 1 adalah impian semua kandidat. “Nomor 1 selalu pertama, selalu bermakna baik, dan kami juga akan menjadi yang nomor 1 pada Pilkada nanti,” ujarnya.
Sementara, Husain Rasul mengatakan nomor urut 2 mempunyai makna positif. Pasalnya, presiden terpilih juga nomor urut 2, gubernur juga saat Pilgub menggunakan nomor urut 2. “Dan kini kami ingin mengikuti jejak mereka, menang dengan nomor urut 2,” kata Husain.
Hatta memiliki alasan nomor urut tiga sebagai nomor yang akan mengantar mereka kepada kemenangan. Di surat suara, nomor urut tiga selalu berada disebelah kanan, selain diasosiasikan dengan kebenaran.
“Mayoritas menggunakan tangan kanan saat mencoblos nanti. Ini juga terjadi saat kami menang di Pilkada sebelumnya, dimana kami nomor urut 6 atau paling kanan,” tandasnya. (ari/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.