Olahraga

Tanpa Sang Kapten


LIVERPOOL, BKM — Liverpool patut was-was jelang laga Big Match kontra Arsenal, Emirates Stadium, Selasa (24/8) dinihari. The Reds terancam tampil tanpa kaptennya, Jordan Henderson, yang masih berkutat dengan cedera.
Laga kali ini menjadi penting karena menjadi pembuktian The Reds untuk menapaki posisi teratas di Premier League tahun ini.
Kapten Henderson tak tampil penuh saat Liverpool menang 1-0 atas Bournemouth awal pekan lalu. Dia digantikan Emre Can di pertengahan babak kedua dan ini jadi pemandangan yang jarang terjadi dalam dua musim terakhir.
Usai laga tersebut, Rodgers menyebut bahwa Henderson bermain dengan kondisi kaki cedera dan harus menggunakan suntikan pemati rasa. Tindakan ini membuat Henderson harus beristirahat selama sepekan ini.
Padahal, Liverpool punya laga penting di Emirates Stadium.
“Kami mengecek kondisi Jordan dari hari ke hari,” tutur Rodgers seperti dikutip Soccerway.
“Lalu ada juga 1-2 pemain yang kami evaluasi kondisinya, tapi semoga saja tidak ada perubahan dalam tim,” sambungnya.
Liverpool mengawali musim dengan dua kemenangan, atas Stoke City dan Bournemouth, sementara Arsenal mengalahkan Crystal Palace pekan lalu usai takluk dari West Ham United di pekan pembuka.
Brendan Rodgers, membeberkan bahwa untuk mengalahkan Arsenal, tim lawan tak perlu menang dalam penguasaan bola.
Musim lalu, di tempat yang sama, Liverpool ditekuk dengan skor 4-1. Rodgers pun berusaha memastikan agar hasil negatif itu tak terulang lagi. Ia pun mengaku saat ini sudah melakukan pekerjaan rumahnya dan tahu bagaimana caranya mengalahkan pasukan Arsene Wenger itu.
“Jika Anda meneliti laga-laga lawan Arsenal, kami selalu mendominasi penguasaan bola, terutama jika main di kandang sendiri. Jika Anda meneliti 10 laga kandang terakhir Arsenal yang berakhir dengan kekalahan, hal itu disebabkan oleh penguasaan berbahaya yang dilakukan oleh tim-tim yang menang,” tutur Rodgers seperti dilansir Guardian.
Terpisah, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa hasil pertandingan melawan Liverpool awal pekan depan sangat penting bagi tim dan suporter The Gunners.
Bermain di kandang sendiri pada laga nanti, Wenger meminta para pemainnya untuk tampil apik dan melanjutkan kinerja seperti saat melawan Crystal Palace pekan lalu.
Bukan hanya itu, menurut Wenger bermain di kandang sendiri timnya juga harus membayar utang setelah di laga perdana di Emirates mereka kalah 0-2 melawan West Ham.
“Bagi kami melawan Liverpool adalah laga penting karena kami tahu bahwa musim yang sukses juga bergantung pada kekuatan kami di kandang dan biasanya kami kuat di kandang. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan hal itu,” ujarnya. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.