Gojentakmapan

Kejari Terima Berkas Kasus Penyelundupan BBM


TAKALAR, BKM — Kejaksaan Negri (Kejari) Takalar melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Herawati mengaku telah menerima berkas kasus dugaan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM).
Berkas kasus dugaan penyelundupan yang melibatkan dua oknum polisi masing masing, oknum anggota Kepolisian Daerah Sulselbar dan oknum anggoat Kepolisian Resort (Polres) Takalar tersebut diterima pihak Kejari, Senin (3/8).
“Kami baru menerima berkas dari tim penyidik kepolisian, terkait dugaan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM),” Kata Herawati.
Herawati menjelaskan, dalam kasus ini ditetapkan empat tersangka, dua diantaranya berstatus anggota polisi. Sementara dua lainnya adalah sopir dan kernek. Para tersangka ini akan diproses lebih lanjut agar segera diadili. Herawati mengaku telah telah menyerahkan kasus ini ke kemasing-masing jaksa untuk dipelajari terlebih dahulu.
“Berkasnya sudah saya serahkan ke jaksa masing-masing untuk dipelajari. Tujuannya untuk mengatahui apakah berkas itu sudah lengkap (P21) atau masih perlu dilengkapi. Kalau masih kurang tentu akan dikembalikan ke tim penyidik di Polres,” jelas Herawati.
Sekedar diketahui kasus dugaan penlyelundupan mengemuka satu bulan lalu. Kasus ini berhasil diungkap Tim Reserse Polres Takalar dengan mengagalkan 4 ton BBM jenis solar di Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang.
Selain mengamankan barang bukti tiga unit mobil dan puluhan ceregen berisi solar. Petugas juga menangkap empat orang pelaku. (ari-ril/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.