Metro

HIKMA Gelar Halal Bi Halal


MAKASSAR, BKM — Himpunan Keluarga Masyarakat Muna (HIKMA), Sulawesi Tenggara menggelar halal bi halal yang bertema “dengan Halal bi Halal kita mempererat silaturrahmi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Muna, Sekda Muna, dan Kabupaten Muna Barat yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya” di Gedung Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Antang, Minggu, (2/8).
Halal bi halal yang merupakan agenda tahunan tersebut, dihadiri Bupati Muna, Baharuddin dan Ketua DPRD Muna Barat, Laode Koso. Sementara peserta berjumlah sekitar 200 orang.
Kegiatan ini diiringi tarian adat Muna dari mahasiswa Muna yang bersekolah di Makassar.
Ketua Panitia Jainuddin Nufkri mengungkapkan, terima kasih kepada Bupati Muna karena menyempatkan hadir di masyarakat untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Muna dan Muna Barat yang berdomisili di Mkassar dan sekitarnya.
Selain itu, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan HIKMA. ” kegiatan ini merupakan agenda tahunan HIKMA untuk menjalin silaturrahim kepada seluruh masyarakat Muna yang ada di Makassar”, Kata Jainuddin.
Bupati Kabupaten Muna, Baharuddin menuturkan bahwa nilai kehidupan masyarakat didaerah dipimpinnya. Nilai yang dimaksud adalah nilai adat dan nilai keagamaan. ” Ada dua nilai di Muna sudah mulai hilang yakni nilai adat dan nilai agama,” kata Baharuddin dalam sambutannya.
Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada para pemuda, mahasiswa untuk mempertahankan dan melestarikan kedua nilai tersebut.” Para pemuda, mahasiswa, mulai kampung bawah hal yang positif jangan yang negatif, “harapnya.
Dia juga berpesan kepada perantau masyarakat Muna untuk selalu mengingat kampung halaman dan selalu bertkomunikasi dengan pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Muna.(man/war/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.