Metro

Kemenkum HAM Gelar Sosialisasi PP


MAKASSAR, BKM — Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulsel menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) terkait sosialisasi dari peraturan pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012, di alula Kemenkum HAM, Rabu (29/7). Dalam FGD tersebut diharapkan kedepan bisa membangun dan membina warga binaan pemasyarakatan yang berkeadilan dan non diskriminasi.
Kegiatan FGD turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Rachmat, Kadivpas Kemenkumham Sulawesi Selatan, Wahiddin, perwakilan dari Pengadilan Tinggi SulSelBar, Kajati SulSelBar, Kapolda SulSelBar, BNN Provinsi Sulsel, para kepala Divisi, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Kepala BNN Kota dan para Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Kepala Rumah Tahanan Negara se- Sulsel.
Kegiatan FGD mendatangkan narasumber Prof Said Karim (pakar hukum), Dr Maskun (pakar Hukum).
Kakanwil kementerian hukum dan HAM Sulsel, Rachmat mengatakan, tujuan dari pertemuan ini untuk mengetahui dari penyempurnaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.
Rachmat juga menambahkan terlebih penting dalam pertemuan FGD agar mengetahui apabila digambarkan permasalahan ibaratkan sebagai fenomena Gunung es, dimana yang nampak dipermukaan air adalah permasalahan pada tataran teknis operasional atau yang terjadi di UPT PAS yaitu di Lapas dan Rutan, seperti permasalahan over kapasitas, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, perlakuan diskriminatif, pelecehan seksual, perkelahian dan sebagainya.(jun/war/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.