Metro

Dua Toko dan Lapak Ludes Terbakar


MAKASSAR,BKM–Empat toko serta lapak penjual kayu yang terletak di Jalan Antang Raya yang tak jauh dari pekuburan cina, ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, Kamis dini hari (30/7).
Adapun pemilik toko diantaranya Haji Burhan (60) warga yang beralamat di Pannara Kelurahan Antang, Manggala, Hasanuddin (25) alamat Pannara, Haji Basri (50) alamat Jalan Antang Raya samping kantor lurah Antang dan Haji Muang (50) beralamat Jalan Antang Raya Nomor 32, Kelurahan Antang.
Amran salah seorang saksi mata mengungkapkan, api bermula berasal dari lapak kayu milik Haji Basri, kemudian merambah ke toko dan lapak lainnya.
“Lapak milik Haji Basri yang pertama kali terbakar, kemudian api membesar dan melalap toko dan lapak disampingnya,”katanya.
Apalagi, kata Amran, api sangat mudah membebsar, karena rata-rata lapak dan toko menjual kayu profil yang mudah terbakar.
“Kalau kayu yang terbakar tentu membutuhkan air yang banyak untuk memadamkan api. Sementara saat kejadian warga sudah panik lantaran api begitu cepat membesar,”ungkapnya.
Pemadam kebakaran setelah mendapat informasi langsung turun melakukan penyiraman dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 05.00 Wita.
Kapolsek Manggala, Kompol Akbar Setiawan mengatakan, peristiwa kebakaran ini adalah musibah. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.
“Kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut,”jelas Akbar.
Akibat dari peristiwa tersebut, korban kebakaran mengalami kerugian hingga ditaksir Rp600 juta rupiah.(ish/war/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.