Sulselbar

Dewan Doroti LKPJ Gubernur


MAMUJU, BKM — Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulbar pada mata anggaran tahun 2014, disorot berbagai fraksi yang ada di DPRD Sulbar. Dalam sidang paripurna yang berlangsung beberapa hari lalu, Fraksi Demokrat menyoroti banyaknya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) setiap tahunnya.
Fakta ini memberikan dampak besar pada perekonomian masyarakat Sulbar akibat tidak efektifnya dalam menjalankan program. Sukardi M Nur dari Fraksi Demokrat, mengatakan, beberapa program yang kurang dijalankan, di antaranya persoalan hibah maupun bantuan sosial (bansos) yang telah dipersiapkan anggota dewan, tapi kurang dilakukan pihak eksekutif.
Ini sama halnya memberikan dampak begitu besar yang dirasakan masyarakat Sulbar. Ia pun mempertanyakan kepada gubernur mapun wakil gubernur tentang apa penyebab sehingga hibah dan bansos ini tidak dijalankan. Padahal, program ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk dijalankan.
”Hibah dan bansos ini sangat dibutuhkan masyarakat. Ini demi kepentingan masyarakat demi untuk berjalannya perekonomian masyarakat di daerah ini,” kata Sukardi.
Sukardi meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk tidak lagi mengulang lagi setiap tahunnya tentang dana Silpa yang terlalu besar. ”Jika ini terus dilakukan dan tidak ada perbaikan, maka kami selaku anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Demokrat bisa meragukan terhadap capaian prestasi yang diraih Pemprov Sulbar yang dinakhodai Drs H Anwar Adnan Saleh dan Ir H Aladin S Mengga masing-masing selaku gubernur dan wakil gubernur Sulbar. Terutama mengenai raihan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujarnya dihadapan Wagub Sulbar, Aladin S Mengga pada rapat paripuirna yang membahas tentang LKPj gubernur dan wakil gubernur Suulbar masa anggaran tahun 2014.
Selain menyoroti mengenai dana SiLPA yang tetap tinggi, sejumlah anggota legislatif mendesak kepada eksekutif dalam agar setiap kegiatan rapat paripurna dan setiap rapat pembahasan. seharusnya tidak ada lagi kepala dinas yang tidak hadir dan hanya diwakili. ”Kami minta kepada gubernur dan wakil gubernur Suilbar untuk mencermati permasalahan ini. (ala/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.