Sulselbar

Bayi Perempuan Dibuang Depan Rumah Warga


BULUKUMBA, BKM — Masyarakat Lingkungan Tammasongo, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, Kamis (30/7) pukul 08.00 Wita digegerkan dengan penemuan bayi berkelamin perempuan di depan rumah salah seorang warga. Spontan, polisi setempat langsung ke lokasi penemuan bayi tersebut, lalu kemudian membawanya ke Puskesmas Bontobangung, Kecamatan Rilau Ale.
Kapolsek Rilau Ale AKP Andi Subhan yang dihubungi kemarin, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan dan masih hidup. Menurutnya, bayi tersebut diperkirakan sengaja dibuang oleh orang tuanya dan oleh warga langsung melaporkan ke kantor polsek.
“ Kami masih melakukan penyelidikan siapa ibu dari bayi malang itu. Karena masih hidup, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bontobangun dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bulukumba,’’ jelas AKP Andi Subhan.
Orang pertama yang menemukan bayi perempuan itu adalah Andi Yunus, pemilik rumah yang baru pulang dari pasar. Saat itu, seperti diceritakan Andi Yunus kepada Kapolsek Rilau Ale, ketika hendak masuk ke dalam rumahnya, ia dikagetkan adanya bungkusan kantong plastik yang ditaruh persis di depan gerbang halaman rumahnya. Begitu bungkusan plastik itu dibuka, ternyata isinya sesosok bayi perempuan yang masih lengkap ari-arinya. Yunus pun memanggil tetangganya untuk menyaksikan bayi tak berdosa itu, sekaligus melaporkan ke kantor Polsek Rilau Ale.
“Saya meminta warga untuk bersama-sama membawa bayi itu ke puskesmas. Sedangkan ari-arinya telah dikubur warga setempat,’’ jelas Kapolsek.
Untuk sementara, sambung Andi Subhan, dia berrsama anggotanya terus melakukan penyelidikan. Namun hingga siang kemarin, aparat belum menemukan titik terang siapa ibu yang membuang darah dagingnya sendiri. (edy/rus/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.