Metro

Persiapan Muktamar Sudah Capai 95 Persen


Makassar, BKM– Persiapkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang dihelat 3-7 Agustus sudah mencapai 95 persen. Panitia mengaku tinggal menuntaskan berbagai fasilitas sebelum pelaksanaan Muktamar ke 47 tahun di Sulawesi Selatan ini dibuka.
Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah Sulsel, Saiful Saleh, Senin (27/7) mengatakan, panitia memang mempercepat persiapan. Walaupun ada pengunduran jadwal Muktamar, tetapi tidak mengurangi kinerja panitia dalam mempersiapkan infrastruktur.
“Persiapan sudah mencapai 95 persen, begitupun dengan fasilitas yang kami berikan nanti untuk seluruh peserta termasuk penginapan, konsumsi, pelayanan kesehatan, ruangan rapat, fasilitas umum, dan kebutuhan lainnya sudah kami sediakan,”ungkapnya.
Menurut Saiful peserta Muktamar Muhammadiyah yang akan hadir berjumlah 3.700 orang, dan akan menempati gedung Iqra, kompleks Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Sedangkan untuk Muktamar Aisyiyah, peserta yang terdaftar mencapai 1.800 orang dan akan dipusatkan di Balai Prajurit TNI M.Yusuf Manunggal di tengah Kota Makassar.
“Agenda yang tersusunpun sudah dibentuk mulai dari hari pembukaan sampai pada pemilihan Ketua Umum Muhammadiyah dan pelaksanaan Muktamar Aisyiyah,” katanya.
Sedangkan untuk expo atau pameran, akan ditempatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar yang terletak dipinggir Pantai Losari dan Lapangan Karebosi. Namun sebelumnya Muktamar Muhammadiyah akan diawali dengan Tanwir yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Agustus 2015, dan dilanjutkan Muktamar pada 3-7 Agustus 2015.
“Muktamar Muhammadiyah akan ditempatkan di ruang rapat Bussines Center Unismuh dan khusus untuk Tanwir Aisyiyah, kita akan tempatkan di Hotel Sahid Jaya Makassar,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Humas, Husni Yunus menambahkan, khusus penggembira yang diperkirakan mencapai angka ribuan orang akan di tempatkan di rumah-rumah warga Muhammadiyah di tiap cabang Muhammadiyah se Makassar dan Gowa.(ita/war/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.