Hari Pertama Berkantor di Gedung Pinisi, Wabup Edy Manaf: Gedung Bagus, Pelayanan Juga Harus Bagus

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--Sebanyak delapan OPD mulai hari ini Senin 15 Januari 2024 sudah berkantor di Gedung Pinisi yang tahun 2023 lalu sudah selesai pembangunannya.

Usai pelaksanaan Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Wakil Bupati Andi Edy Manaf didampingi Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng meninjau aktifitas perkantoran yang ada di gedung Pinisi.

Wabup Edy Manaf mendatangi satu persatu ruangan OPD, baik di lantai 2 maupun lantai 3 termasuk meninjau aula pertemuan di top floor Gedung Pinisi.

Edy Manaf berbincang dengan para pegawai, baik yang ASN maupun non ASN. Ketika ditanyakan bagaimana rasanya dan kesannya memiliki kantor yang baru, pada umumnya pegawai merasa bersyukur dapat menempati gedung baru dengan fasilitas yang bagus.

Edy Manaf mengungkapkan gedung baru ini tentu akan memengaruhi suasana maupun budaya kerja birokrasi selama ini.

"Suasana nyaman seperti ini juga harus berbanding lurus dengan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Jangan gedungnya bagus tapi pelayanannya tidak bagus," pinta Edy Manaf mengingatkan.

Lebih jauh dikatakan, gedung baru ini mempengaruhi suasana kerja, diharapkan juga dapat lebih meningkatkan kebersamaan sesama pegawai oleh karena ruangan gedung ini didesain lebih terbuka dan transparan.

Olehnya itu, Edy Manaf berharap gedung ini dapat memengaruhi iklim atau budaya kerja birokrasi yang lebih baik.

"Jangan menerapkan budaya birokrasi yang feodal, tapi harus menerapkan pelayanan yang lebih ramah, sopan dan santun," imbuhnya.

Lebo-Lebo Warnai Hari Pertama Masuk Gedung Pinisi

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan