Politik

Empat Legislator Ajukan Permohonan Mundur


MAKASSAR, BKM–Tahapan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pemiluakda serentak tersisa satu hari lagi. Setidaknya ada empat legislator di DPRD Sulsel menyatakan siap
bertarung di daerah masing-masing.
Mereka yakni dua legislator Golkar Sulsel Adnan Purictha Ichsan dan Tenri Olle di Gowa serta dua legislator PAN yakni Andi Edy Manaf di Bulukumba dan Sangkala Taepe di Pangkep.
Keempat legislator ini bahkan sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri pimpinan DPRD Sulsel sebagai persyaratan untuk mendaftar di KPU.
Sekretaris DPRD Sulsel, H Abdul Kadir Marsali mengemukakan surat permohonan pengunduran diri keempat legislator tersebut sudah diterima dan telah ditandatangani HM Roem selaku Ketua.
“Sampai sekarang ini sudah ada empat anggota Dewan yang mengajukan permohonan pengunduran diri. Ketua juga sudah meneken permohonan mereka,”jelasnya.
Kadir menambahkan, setelah di proses, maka pimpinan dewan selanjutnya akan meneruskan di Pemprov Sulsel untuk diajukan ke Kemendagri dan hasilnya diserahkan ke KPU Sulsel untuk
ditetapkan calon pengganti lewat PAW. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.