Kriminal

Rumah Dibobol Saat Penghuni Salat Id


MAKASSAR, BKM — Muh Resnu Hardian Rusalan tak menyangka rumahnya dibobol maling saat ia bersama keluarga sedang menunaikan salat Idul Fitri, Jumat (17/7) lalu. Rumah korban di Jalan Cakalang disatroni maling sekitar pukul 06.30 Wita.
Peristiwa ini baru diketahui pemilik rumah sepulang dari salat Id sekitar pukul 08.00 Wita. Korban kaget melihat pintu pagar rumah dan pintu rumah bagian depan sudah dalam kondisi rusak. Mengetahui rumahnya dibobol maling, korban lalu melapor ke Mapolres Pelabuhan.
Proses pemeriksaan korban baru dilakukan pihak kepolisian, Rabu (22/7). Pemeriksaan didasari oleh permintaan korban sendiri lantaran mengaku masih dalam suasana lebaran.
“Karena suasana lebaran korban minta usai lebaran baru diambil keterangan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Wahyu Basuki kepada BKM, kemarin.
Wahyu mengemukakan, dalam pemeriksaan korban diketahui rumahnya dibobol setelah salat Idul Fitri. Dalam laporannya, pelaku masuk mengobrak-abrik tiga kamar milik anak korban, masing-masing Nurdiyah, Nurbiaya dan Nurlia.
Dari keterangan korban, pelaku mengambil emas seberat 5 gram di kamar Nurdiyah senilai Rp350 juta. Hasil olah TKP petugas menemukan gembok pagar rumah rusak dan kunci pintu rumah bagian depan dicongkel dengan obeng.
“Kami juga sudah memeriksa saksi di TKP yang melihat satu unit mobil Avanza parkir di depan rumah korban. Kemudian dua orang pria turun dari mobil mengotak-atik pagar rumah. Saksi mengira mereka keluarga korban. Laporan korban masih dalam penyilidikan,” kata Wahyu. (jul-ril/c)

Komentar Anda



Channel


To Top
.