Headline

Kader Galau, Thoriq Dapat Rekomendasi Nasdem


MALILI, BKM –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon (balon) Bupati di Luwu Timur (Lutim).
Rekomendasi tersebut diberikan kepada pasangan HM Thorig Husler (MTH) bersama dengan Irwan Bachri Syam (IBS).
Plt Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Lutfy Andi Mutty, mengatakan, pengusungan Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam di Lutim karena mereka merupakan peraih survei tertinggi, sehingga Nasdem merekomendasikan.
Menurutnya, penyerahan rekomendasi itu dilakukan di Jakarta, Selasa (21/7). “Pertimbangan Nasdem mengusung Thorig Husler karena mereka pemilik survei tinggi,” ungkap Lutfy.
Dikonfirmasi terpisah, Thorig Husler yang juga Wakil Bupati Lutim membenarkan adanya rekomendasi Nasdem kepadanya. “Memang benar dinda, ini semua berkat doa kita semua,” ungkap Husler.
Hanya saja, rekomendasi tersebut membuahkan kekecewaan bagi kader Nasdem Sidiq BM.
Saat dikonfirmasi melalui telepon, Sidiq mengaku kecewa, lantaran tidak dapat mengunakan fasilitas partainya di Pemilukada Lutim.
Padahal dirinya hampir pasti mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan memiliki tiga kursi dari tujuh kursi yang dibutuhkan. Selain itu dia juga dipastikan akan berpaket dengan Sarce Bandaso.
“Tentu sebagai kader kita kecewa, sebab saya sudah mendapatkan PDIP berpaket dengan ibu Sarce,” ujarnya.
Sementara itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel Sarce Bandaso akan mencari calon pengganti Sidiq BM. Hal tersebut karena Nasdem telah resmi mengusung paket Thoriq-Ihwan Bachri Syam.
“Kita lihat saja, kalau memang benar Nasdem mengusung calon lain, terpaksa kita akan cari calon penganti Sidiq,” ujar legislator DPRD Sulsel ini.
Mengenai calon penganti Sidiq, kata dia, pihaknya akan melihat hasil survei calon bupati yang memiliki potensial untuk menang. (alp/rif/c)

Komentar Anda



Channel


To Top
.