Kriminal

Bansos Jilid Empat Bergulir


MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar kembali membuka kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) Sulsel tahun 2008. Sebelumnya, Kejati telah menyeret enam orang tersangka dalam kasus ini.
Meraka adalah mantan bendahara Keuangan Pemprov Sulsel Anwar Beddu, mantan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Andi Muallim, Ketua PDK Adil Patu, mantan legislator Mudjiburahman, anggota DPRD Makassar Mutaqbir Sabri alias Moses dan Kahar Gani.
” Kasus ini akan kami buka kembali, ” kata Koordinator Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sulselbar Noer Adi, Selasa (21/7).
Noer Adi mengatakan, kasus bansos Sulsel kembali dibuka didasari adanya fakta sidang yang terungkap atas sejumlah tersangka sebelumnya. Diantaranya, munculnya beberapa nama yang disebut oleh sejumlah tersangka dalam persidangan.
“Kami sudah mengantongi sejumlah nama yang disebut dalam persidangan, baik itu dari saksi maupun dari terdakwa sendiri, ” ujar Noer.
Guna memastikan sejauh mana peran dari nama-nama yang disebut saat persidangan lalu, pihaknya akan melakukan pengusutan lebih jauh guna mengetahui sejauh mana peran mereka dalam kasus dana bansos.
Hanya saja, Noer Adi belum mau membeberkan siapa saja nama-nama yang dimaksud ikut terlibat dalam kasus ini, dengan alasan masih dalam proses penyelidikan. “Ini sifatnya masih rahasia, Kita baru mau memulai penyelidikannya, ” tandasnya. (mat-ril/c)

Komentar Anda



Channel


To Top
.