Bisnis

Casilas Diganti Casilla


MADRID, BKM–Teka-teki soal nasib kiper Real Madrid, Iker Casilas terjawab sudah.  Iker akhirnya berlabuh dengan klub FC Porto. Managemen Real Madrid pun telah mencapai kesepakatan soal nilai transfer yang harus dibayar Porto untuk membawa Casilas merumput di Liga Portugal musim mendatang.
Santer kabar kalau posisi Casilas di Real Madrid akan ditempati oleh Kiper Manchester United, David  De Gea yang hingga kini masih terus diburu oleh agen transfer Los Blancos. Namun, belum ada kepastian Madrid mampu membawa De Gea ke Santiago Barnabeu.
Makanya, takut setelah melepas Casilas, Madrid malah mencari alternatif lain. Madrid malah melakukan pendekatan kepada Espanyol untuk membeli Kiko Casilla.
Madrid disebut ingin mengantisipasi kepergian Casillas dengan memulangkan Casilla.
Seperti diketahui, Casilla yang saat ini membela Espanyol merupakan produk akademi Real Madrid yang nyaris tak bisa menembus tim utama Los Blancos.
COPE mengabarkan bahwa Madrid sudah sangat dekat untuk bisa memulangkan Casilla dengan harga hanya tiga juta euro. Jika semua berjalan lancar, Casilla bahkan dikabarkan akan menjadi pemain Madrid lagi.
Seperti dilansir Marca, salah satu sponsor Los Blancos, bWin, perpisahan Santo Iker pun akan digelar hari ini, Jumat (10/7) waktu setempat.
Sebelumnya, Porto diklaim sudah menawarkan bayaran 210 ribu euro alias setara dengan lebih dari 3 miliar per bulan untuk Casillas jika memang hengkang ke Do Dragao. Angka ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Portugal.
Casillas sudah membela Real Madrid sejak 1990 alias 25 tahun silam, di mana ia mulai bergabung dengan akademi klub yang dikenal dengan La Fabrica. Bersama Los Merengues, pemain 34 tahun ini dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.
casillas memang ingin meninggalkan Madrid setelah tidak mendapat jaminan akan bermain reguler musim depan. Belakangan, klub yang paling berminat mendapatkannya adalah Porto.
Casillas pun menyukai tantangan itu, demikian menurut kata agennya. Namun Porto dan Madrid masih harus mendiskusikan harga sebelum transfer itu terwujud. Kini nampaknya semua sudah beres, demikian menurut salah satu sponsor resmi Real Madrid; Bwin. (bs/cha)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.