Sedekah Kuota dari Tri: Ajak Pelanggan Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan untuk Mendorong Digitalisasi Generasi Muda Hingga Area Pelosok Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk memperbanyak kebaikan dengan cara yang lebih mudah dan hanya dalam satu klik.


Lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan, namun, keterbatasan anggaran seringkali menjadi kendala dalam menyalurkan niat baik ini, padahal tidak harus selalu identik dengan donasi uang. Secara khusus, di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri memiliki jumlah populasi generasi muda terbanyak di Pulau Sulawesi, mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa dengan 20% tinggal di Makassar. Melihat potensi gaya hidup digital di kalangan generasi muda, kebutuhan akan kuota internet pun menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka.

Melihat hal tersebut, Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan. Dengan cara yang sesuai gaya hidup anak muda di era digital, berbagi kebaikan harus jadi hal yang mudah.

Program Ramadan Tri hadir untuk menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri bahkan lebih mudah dari melakukan aktivitas sehari-hari anak muda seperti membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan ‘terserah’. Cukup isi ulang data, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan.

Swandi Tjia, EVP Head of Circle Kalisumapa, Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Sedekah Kuota menjadi sebuah program yang lebih dari program Ramadan bagi kami, namun juga ajakan dan merupakan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia. Tri juga memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan digital, khususnya literasi siswa-siswi di area Sulawesi, hingga ke area pelosok. Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda.”

Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota, yang kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan kuota 250GB kepada lebih dari 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

  • Bagikan