Untuk memastikan masyarakat Timika mudah mengakses layanan digital, produk IM3 dan Tri kini tersedia di berbagai outlet dan mitra distribusi resmi, termasuk Mitra IM3 dan 3Kiosk yang berlokasi di Jalan Cenderawasih, Timika. Pelanggan dapat memperoleh berbagai layanan, seperti pembelian kartu, registrasi, penggantian nomor, hingga pembelian paket spesial, secara langsung. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, memberikan pengalaman pelanggan yang optimal, dan memastikan semua orang dapat menikmati layanan digital berkualitas.
Tidak hanya berfokus pada infrastruktur, Indosat juga aktif mendukung pengembangan masyarakat melalui program-program keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Salah satu inisiatif yang dihadirkan adalah IDCamp Connect, sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk membekali generasi muda Timika dengan keterampilan teknologi dan digital.
Program ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Indosat dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di berbagai wilayah, terutama di Indonesia Timur. Selain itu, program-program lain seperti SheHacks dan proyek berbasis teknologi seperti pemanfaatan IoT untuk konservasi mangrove juga menjadi wujud nyata kontribusi Indosat dalam mendukung keberlanjutan dan inovasi berbasis teknologi.Dengan kombinasi layanan digital kelas dunia, jaringan yang terus berkembang, dan kontribusi nyata kepada masyarakat, Indosat siap mendukung transformasi digital bagi seluruh wilayah Indonesia, termasuk Timika.(rhm)