Sambut HUT Unibos ke 38, Fakultas Hukum Unibos Gelar Tudang Sipulung

  • Bagikan
bkm/fajar DIES NATALIS--Fakultas Hukum Unibos 45 menggelar dies natalis yang dirangkaikan dengan kegiatan temu alumni Fakultas Hukum lintas angkatan dengan mengangkat tema 'Mahasiswa Bertanya, Alumni Menjawab', Minggu, (27/10) di Aula Fakultas Hukum, Universitas Bosowa, lantai 5 yang dihadiri ratusan alumni dan mahasiswa.


Abd Haris pun bersyukur dan menilai bahwa kegiatan tersebut cukup sukses sebab walau keterbatasan para panitia dalam segi waktu untuk mengatur jadwal mereka akhirnya bisa melaksanakan kegiatan temu sapa itu.


"Alhamdulillah dengan dukungan teman-teman semua walau panitia bekerja dengan waktu yang singkat tetapi berhasil melaksanakan kegiatan ini dan saya melihat bahwa kegiatan ini cukup sukses,"sambungnya.


Untuk itu ia pun berharap agar kiranya kegiatan seperti ini nantinya bisa dihadirkan lebih banyak alumni agar lebih ramai dan panitia harus lebih terencana.


Karena menurutnya alumni dan almamater adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena salah satu ukuran dari perguruan tinggi adalah itu juga ditentukan oleh seberapa jauh kiprah para alumninya di luar sana.


"Harapan kami ke depan para alumni nantinya bisa hadir lebih banyak agar lebih ramai dan panitia harus lebih terencana agar lebih maksimal, karena begini alumni dengan almamaternya itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.Karena salah satu ukuran sebuah institusi perguruan tinggi yang berkualitas atau tidak, itu juga sangat ditentukan oleh seberapa jauh kiprahnya di luar yang terserap di dunia kerja.Olehnya itu, institusi pendidikan termasuk Fakultas Hukum Unibos ini setiap tahunnya kita melakukan apa yang disebut dengan Tracer study (Pelacakan Alumni), itulah mengapa pertemuan-pertemuan seperti ini sangat dibutuhkan,"kuncinya.(jar)

  • Bagikan

Exit mobile version