Sambut HUT Unibos ke 38, Fakultas Hukum Unibos Gelar Tudang Sipulung

  • Bagikan
bkm/fajar DIES NATALIS--Fakultas Hukum Unibos 45 menggelar dies natalis yang dirangkaikan dengan kegiatan temu alumni Fakultas Hukum lintas angkatan dengan mengangkat tema 'Mahasiswa Bertanya, Alumni Menjawab', Minggu, (27/10) di Aula Fakultas Hukum, Universitas Bosowa, lantai 5 yang dihadiri ratusan alumni dan mahasiswa.

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka menyambut Hari Jadi Universitas Bosowa (Unibos) yang ke 38 tahun, alumni dan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) menggelar Tudang Sipulung; Mahasiswa Bertanya, Alumni Menjawab.


Tudang Sipulung tersebut berlangsung, Minggu, (27/10) yang bertempat di Aula Fakultas Hukum, Universitas Bosowa, lantai 5, sekitar pukul 10.10 Wita dan dihadiri oleh ratusan alumni dan mahasiswa.
Ketua panitia Dr Abd Haris Hamid mengatakan bahwa, pertemuan ini merupakan sebuah momentum yang sekaligus menyambut hari jadi Universitas Bosowa yang ke 38 tahun.


"Pertemuan ini adalah sebuah momentum dan ini sebenarnya pertemuan yang dirangkaikan dengan momentum hari jadi universitas Bosowa yang ke 38 tahun sehingga Fakultas Hukum menganggap bahwa ini sangat penting kita manfaatkan moment ini untuk bertemu,"ungkap Dr Abd Haris Hamid.


Ditanya mengenai alasan mengangkat tema tersebut, Haris menjelaskan bahwa perihal kegiatan temu sapa ini bukan hanya sekedar pertemuan biasa tetapi mereka ingin membangun kolaborasi antara mahasiswa dengan para alumni.


Seperti misalnya saat ini mahasiswa menghadapi beberapa tantangan di dunia kerja, untuk itu mereka para alumni hadir untuk menjawab kegelisahan tersebut.


"Tudang Sipulung Mahasiswa Bertanya, Alumni Menjawab', bukan hanya sekadar pertemuan alumni dengan alumni tetapi dihadirkan mahasiswa karena kita akan bangun kolaborasi antara mahasiswa dengan alumni, dengan pengharapan ketika misalnya ada problem-problem atau apa yang dibutuhkan mahasiswa maka alumnilah yang akan menjawab.Misalnya kebutuhan magang, kebutuhan dunia kerja maka semua alumni yang akan menjawab,"bebernya.

  • Bagikan