250 Warga Kelurahan Bontoala Tua Padati Lorong 126B Jalan Andalas, Seto : Masih Banyak Masyarakat Makassar Kurang Nyaman

  • Bagikan

"Karena masih banyak warga yang merasa kurang nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, maka jika kelak diamanahkan memimpin kota tercinta ini, saya bersama Ibu Rezki berjanji akan bikin masyarakat Makassar menjadi nyaman. Pertama, kita buat anak-anak nyaman untuk bersekolah," ujarnya.

Menurut alumni SMA Katolik Rajawali Makassar ini, untuk membuat anak-anak nyaman bersekolah, dirinya punya program pendidikan gratis yang paripurna. Jika program ini kelak direalisasikannya, tentunya bukan cuma biaya sekolah saja yang digratiskan, tetapi juga pakaian seragam gratis bagi anak-anak di setiap tahun ajaran.

"Kami juga akan bagikan secara gratis, perlengkapan sekolahnya. Bahkan topi hingga sepatunya kami bagikan cuma-cuma kepada anak-anak kita di setiap awal tahun ajaran. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi beban para orangtua di awal tahun ajaran, sehingga uang yang biasa dikeluarkan, dapat bermanfaat untuk kebutuhan lainnya," katanya.

Berikutnya, lanjut Seto, pihaknya nanti akan bikin masyarakat Kota Makassar tambah nyaman dalam menikmati pelayanan kesehatan. Selama ini banyak warga mengeluh jika hendak berobat di rumah sakit atau puskesmas, mereka tidak langsung diberikan pelayanan kesehatan. Justru kerap dipersulit kepengurusan administrasinya, seperti disuruh urus dulu KIS atau BPJS.

"Nah, jika kelak saya bersama Ibu Rezki terpilih memimpin kota ini, maka masalah pelayanan kesehatan akan menjadi prioritas. Sehingga nantinya masyarakat tidak usah pusing lagi apabila ke rumah sakit atau puskesmas, karena cukup dengan menunjukkan KTP kepada petugas kesehatan, akan langsung dilayani," jelasnya.

Dikisahkannya lagi, ketika menjabat Bupati Sinjai periode 2018-2023, mulai dari tahun 2019 masyarakat Kabupaten Sinjai jika hendak berobat di rumah sakit atau puskesmas, tidak lagi bicara tentang BPJS, tapi cukup menunjukkan KTP saja kepada petugas kesehatan. Kemudian sejak tahun 2019 pula sampai sekarang ini, anak-anak sekolah di Sinjai setiap awal tahun ajaran sudah dibagikan pakaian seragam maupun perlengkapan sekolah secara gratis.

"Saya sudah tahu bagaimana melaksanakan program-program ini. Juga bagaimana membuat program-program itu berjalan dengan sukses dan berhasil. Nah, bagaimana program-program tersebut dapat terwujud, tentunya dengan cara dukung kami dan coblos nomor urut 2 pada 27 November 2024. Insya Allah kami menang, kesemua program ini pasti terealisasi," tandas Seto mengakhiri sosialisasinya yang ditutup dengan sesi foto bersama warga dan pembagian souvenir. (*)

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan