Pjs Bupati Bulukumba Semangati Peserta Tes CPNS

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--,Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulukumba untuk tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai berlangsung pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2024 di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) di Kelurahan Jalanjang.

Sebanyak 3.738 yang menjadi pelamar akan bersaing memperebutkan kuota 105 formasi tenaga teknis CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Sekretaris BKPSDM Akhmad Rais menuturkan bahwa peserta tes CPNS Bulukumba akan mengikuti ujian SKD di dua tempat berbeda, yaitu di Kampus UMB sebanyak 1677 orang, dan di Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sebanyak 1921 orang.

"Setiap hari terdiri dari 4 sesi ujian dan setiap sesi sebanyak 200 orang," terang Rais sapaan akrabnya.

Untuk mencegah adanya joki atau kecurangan lainnya, peserta ujian SKD melewati serangkaian proses pemeriksaan. Misalnya peserta harus melewati deteksi wajah untuk mencocokkan wajahnya dengan foto di kartu ujian.

Memasuki ruang ujian yang menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP atau kartu identitas lainnya.

Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid menyempatkan diri memantau hari pertama pelaksanaan ujian bagi seleksi CPNS Bulukumba, di Kampus 2 UMB, Selasa 22 Oktober 2024.

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan

Exit mobile version