Maraknya Skincare Berbahaya Merkuri, LKBH Makassar Buka Pengaduan Online

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Berbahayanya skincare pemutih agar terlihat lebih cantik, namun sangat berbahaya karena mengandung zat merkuri yang dapat merusak kulit bahkan menimbulkan kanker.

Menanggapi maraknya bahan kecantikan yang berdampak pada kesehatan, LKBH (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Makassar) Makassar membuka layanan Pengaduan Online yang telah berdampak hukum.

“Ya, betul, kami dari LKBH Makassar membuka layanan Pengaduan Online bagi masyarakat siapa saja, mau wanita maupun pria yang memakai skincare dan telah mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan yang ingin melanjutkan ke jalur hukum,” ungkap Muhammad Sirul Haq SH, C.NSP, C.CL, Direktur LKBH Makassar di kantornya, Selasa (22/10/2024).

Merkuri merupakan bahan berbahaya dan beracun (B3) yang memiliki sifat karsinogenik dan berbahaya bagi lingkungan. Merkuri dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti :
Kerusakan sistem saraf pusat, Kanker, Gangguan pencernaan, Gangguan pernafasan, Jerawat meradang, Alergi wajah, dan Iritasi kulit.

Merkuri dapat ditemukan dalam berbagai produk kecantikan yang dipasarkan sebagai pencerah kulit, pengobatan jerawat, maupun perawatan antipenuaan. Produk yang mengandung merkuri biasanya berwarna abu-abu atau krem.

  • Bagikan