Azhar Disambut Ratusan Petani Cengkeh di Luwu

  • Bagikan

LUWU BKM.FAJAR.CO.ID-- Ratusan warga, Kecamatan Larompong menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad di Desa Lumaring, Kabupaten Luwu, Sabtu (19/10/2024) pagi.

Kedatangan Azhar di Larompong yang turut didampingi Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB Zulfikar Limolang merupakan hari pertamanya kampanye di Tana Luwu.

Selain ratusan warga Larompong yang menyambut Azhar, Anggota DPRD Luwu dari PKB, Aripin yang merupakan basisnya di Larompong.

Kemudian ada Ketua DPC PKB Luwu, Anton bersama jajaran pengurusnya dan Ketua Tim Teman Baik, Asimin.

Saat sambutan, Zulfikar Limolang mengatakan kepada warga Larompong kalau Azhar merupakan sosok yang selalu memperjuangkan hak-hak rakyat, sejak dari Mahasiswa hingga menjadi Anggota DPRD Sulsel.

"Figur pak Azhar betul-betul dari bawah, anak desa. Mulai dari mahasiswa sebagai aktivis selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat, hingga sekarang," kata Zulfikar.

Selain itu, sebagai Anggota DPRD Luwu yang terpilih di daerah tersebut, Aripin menggambarkan kepada Azhar terkait masalah yang nyata dihadapi masyarakat Larompong.

Ia menerangkan jaringan internet tidak ada di Desa Lumaring yang tidak lain lokasi kunjungan Azhar. Tak hanya itu, masalah yang lain juga terdapat pada akses jalan menuju kebun warga, karena mayoritas warga Larompong mengeyam kesehariannya sebagai petani cengkeh.

"Harapan masyarakat sangat butuh jaringan internet, karena di sini kami hanya pakai wifi itupun kandang-kandang putus, bukan hanya itu pak Haji (sapaan akrab Aripin kepada Azhar) akses jalan menuju kebun cengkeh juga tidak baik sedangkan itu mata pencaharian warga," terang Aripin.

Bukan hanya perkara internet dan ekses jalan, masalah yang krusial juga terdapat di harga panen cengkeh yang tidak stabil. Aripin mengakui mulai dari harga 300 ribu perkilo, bahkan bisa jatuh ke harga 80 ribu perkilo.

  • Bagikan

Exit mobile version