HIMA PGSD Unibos dan Lembaga Niga Putra Jaya Gelar Seminar Pendidikan

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Kolaborasi HIMA PGSD Universitas Bosowa dan Lembaga Niga Putra Jaya Gelar Seminar Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka


MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bosowa bersama Lembaga Niga Putra Jaya sukses menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema "Implementasi Kurikulum Merdeka dan Desain Media Pembelajaran", Senin (7/10/2024).

Selain seminar, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penarikan mahasiswa Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) Program Studi PGSD Unibos yang berlangsung di Aula UPT SPF SDN Mongisidi 1, Kota Makassar.

Tampak antusiasme tinggi dari para dosen, guru dan mahasiswa yang hadir.


Acara tersebut menghadirkan dua pembicara utama, yaitu Abdillah SAS, S.Kom., M.Pd., dosen Teknologi Informatika Universitas Bosowa, serta Dr. Burhan, M.Pd, Ketua Program Studi PGSD Universitas Bosowa.

Keduanya mengupas bagaimana Kurikulum Merdeka dapat diterapkan dengan efektif di sekolah dasar, serta pentingnya desain media pembelajaran yang kreatif dan interaktif sebagai penunjang pembelajaran.


“Implementasi Kurikulum Merdeka tidak hanya soal memberikan kebebasan kepada guru dan siswa, tetapi juga memastikan bahwa media pembelajaran yang digunakan mampu menarik minat siswa dan membantu mereka memahami materi dengan lebih baik,” kata Abdillah dalam presentasinya.

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan