Dandim 1405/Parepare Pimpin Upacara memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-79

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Letkol Kav Soaduon Dody Dapot Simanjuntak, S.I.P, yang merupakan Komandan Kodim (Dandim) 1405/Parepare, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara tersebut digelar di Lapangan Upacara Makodim 1405/Parepare, yang berlokasi di Jl. Jenderal A. Yani Km.4, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si., selaku Penjabat (Pj) Walikota Parepare, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, dan para tokoh penting lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1405/Parepare membacakan amanat dari Panglima TNI, yang menekankan pentingnya peran TNI sebagai pilar pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Amanat Panglima TNI juga menegaskan bahwa pada HUT kali ini, tema yang diangkat adalah “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung program pembangunan nasional dan memperkuat ketahanan negara untuk mencapai Indonesia yang maju.

  • Bagikan