Dinkes Bulukumba Skrining Kantor Pajak Pratama, Ini yang Terjadi

  • Bagikan

Sosialisasi ini diisi oleh Kepala Bidang P2P, Faisal Johar Pasmar, yang memaparkan mengenai faktor risiko PTM, tanda-tanda awal, serta cara pencegahannya. Ia juga menekankan pentingnya pola hidup sehat sebagai langkah utama dalam meminimalisir risiko penyakit-penyakit tersebut.

Selain penyampaian materi, peserta juga mendapatkan layanan skrining kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, dan pengukuran antropometri untuk menentukan Body Mass Index (BMI) dan obesitas sentral. Bagi peserta yang hasil skriningnya menunjukkan risiko kesehatan, diberikan rujukan untuk pemeriksaan lanjutan di fasilitas kesehatan terdekat.

Dengan adanya kegiatan ini, peserta diharapkan dapat lebih memahami kondisi kesehatan masing-masing dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan.

“Deteksi dini ini sangat penting untuk mencegah komplikasi PTM di masa mendatang. Melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat, kita semua dapat meningkatkan kualitas hidup,” ujar Faisal.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba. Dengan kesadaran yang meningkat akan pentingnya kesehatan, diharapkan dapat tercipta lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif.(*)

  • Bagikan