FK Unhas GelarPre-Conference Workshop Artificial Intelligent (AI) for Educators

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM,FAJAR.CO.ID — Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) menyelenggarakan Pre-Conference Workshop Artificial Intelligent (AI) for Educators.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari The 3rd Technology Enhanced Medical Education (THEME) International Conference yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 26 September 2024 hingga 28 September 2024.

Workshop AI ini dilaksanakan di Ruang Senat lantai 2 FK Unhas, dimana beberapa pesertanya adalah dosen pengajar dari berbagai program studi di Fakultas Kedokteran.

Workshop AI ini langsung di pandu oleh Dr. Nik Mohd Rizal Bin Mohd Fakri sebagai salah satu pemateri yang berasal dari Universitas Sains Malaysia.

Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan, “Saat ini dalam penggunaan sains komputer yang berfokus dalam membuat mobil, dalam pengeluaran mobil mereka mempunyai robotik, sehingga sekarang sangat mudah untuk membuat mobil apabila kita mempunyai robot. Jadi robotik itu kita memastikan robot untuk melakukan sesuatu. Tetapi ketika kita bicara tentang AI, sebenarnya AI ideal untuk digunakan di masa depan, namun kita berharap AI dapat berfikir seperti manusia. Seperti yang ada dalam film Marvel, mereka mempunyai robot yang mempunyai emosi.”

  • Bagikan